Pre-Order Suzuki Swift 2018 Sudah Dibuka di India

Pre-Order Suzuki Swift 2018 Sudah Dibuka di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Simpang siurnya kabar mengenai Suzuki Swift sebenarnya membuat beberapa pecintanya di Indonesia cukup was was. Ya, mau bagaimana lagi, secara segmen, Suzuki Swift akan berdesakan dengan Suzuki Baleno hatchback yang kini eksis dan bahkan punya prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan Suzuki Swift generasi lawas.

Namun itu di Indonesia ya, bagaimana kalau di India? Di negeri Bollywood tersebut, Suzuki Swift atau juga dikenal sebagai maruti Swift punya pangsa pasar yang trengginas. Bahkan, Suzuki Swift disana juga punya versi sedan yang penjualannya juga cukup tinggi, yaitu Suzuki Swift Dzire. Untuk Suzuki Swift generasi terbaru, veri Dzire alias versi sedan-nya telah meluncur pertengahan tahun lalu,namun versi hatchback-nya malah belum. Nah, kali ini sebuah kabar muncul dari India, dimana Suzuki Swift generasi terbaru akan segera diperkenalkan.

Dan untuk menyambut kehadiran small hatchback ini, pihak maruti Suzuki telah memberikan lampu hijau kepada dealer – dealernya untuk membukan keran pemesanan. Yap, dikutip dari Autocar India, beberapa dealer Maruti Suzuki telah membuka Pre-Order alias pemesanan untuk Suzuki Swift 2018. Pemesanan ini memang sudah mulai dilakukan untuk menyambut peluncuran Suzuki Swift 2018 yang dijadwalkan akan dilaksanakan di bulan depan. Melihat timeline peluncurannya, maka bisa dikatakan kehadiran Suzuki Swift 2018 di india hampir bersamaan dengan di Thailand, yang isunya akan rilis pada bulan Januari 2018 ini.

Jika di Indonesia Suzuki Swift punya segmen dan mesin yang bisa dikatakan setara dengan Suzuki Baleno Hatchback, maka di India akan beda. Suzuki Swift 2018 yang diabngun dengan platform HEARTECT ini akan menggunakan dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Mesin bensin yang digunakan oleh Suzuki Swift 2018 adalah unit berkubikasi 1.200cc, namun mesin kecil ini masih naturally aspirated, bukan berturbo. Karena bobotnya yang ringan, maka penggunaan mesin 1.200cc bertenaga 84,3 PS pada 6.000 rpm dan bertorsi 115 Nm pada 4.000 rpm masih memungkinkan.

Sedangkan untuk pilihan mesin dieselnya tentu sudah tak asing untuk kita, yaitu mesin 1.300cc DDiS 190 Diesel yang punya tenaga 75 PS pada 4.000 rpm dan torsi 190 Nm seperti namanya pada 2.000 rpm. Mesin ini mirip dengan milik Suzuki Ertiga Diesel, hanya saja beda beberapa setting-an. Untuk transmisi, Suzuki Swift 2018 akan menggunakan transmisi manual dan transmisi otomatis 5 percepatan, eits jangan happy dulu, transmisi dua pedalnya menggunakan AGS. Ya, sekali lagi, mobil ini dijadwalkan hadir di India dan Thailand, bagaimana di Indonesia? Masih buram. Namun jika melihat masa lalu dimana Suzuki Swift diimpor dari Thailand, maka bisa jadi unit yang akan dijual di Indonesia nantinya (seandainya dijual) merupakan unit dari Thailand. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: