Maruti Suzuki Mulai Produksi Jimny di India

by  in Berita&Merek Mobil&Mobil Baru
Maruti Suzuki Mulai Produksi Jimny di India
0  komentar

Autonetmagz.com – India bisa dibilang salah satu pasar terbesarnya Suzuki sejak mereka mendominasi dibawah nama Maruti Suzuki. Namun sayangnya Maruti Suzuki tidak akan menjual salah satu model flagship-nya yakni Suzuki Jimny di India, lantas masyarakat India tak bisa mencoba Jimny di kampung halamannya sendiri. Walaupun begitu, Maruti Suzuki baru-baru ini memulai uji coba produksi Jimny di Gurugram, India.

Nah Suzuki Jimny rakitan India ini tak akan dijual di India, malah Maruti Suzuki hanya akan mengekspornya ke pasar internasional lain. Sejauh ini Maruti Suzuki sudah merakit 50 unit menggunakan kit CKD yang diimpor dari Jepang. Maruti Suzuki pun sudah memperisiapkan assembly line dalam pabriknya di Gurugram khusus untuk produksi dan perakitan Jimny varian 3 pintu.

Walaupun Suzuki Jimny yang varian 3 pintu hanya ditakdirkan untuk diekspor dan tak dijual di India tenang saja, karena bagi kalian yang tinggal di India Maruti Suzuki akan memperkenalkan Jimny versi 5 pintu. Jelas varian lima pintu Suzuki Jimny lebih cocok untuk pasar India dikarenakan masyarakat India suka dengan mobil yang memiliki mesin irit dan mampu membawa banyak orang serta barang. Kalau sudah dirilis, Suzuki Jimny lima pintu akan berhadapan langsung dengan Mahindra Thar yang masih dalam tahap pengembangan.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Sumber : AutoCarIndia

Read Prev:
Read Next: