Bocoran Mercedes-Benz G-Class Terbaru, Setia Pada Pakemnya

Bocoran Mercedes-Benz G-Class Terbaru, Setia Pada Pakemnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz G-Class selama ini sudah menjadi produk ikonik bagi pabrikan asal Jerman ini. Mobil yang sudah diproduksi sejak tahun 1979 ini juga salah satu mobil yang cukup setia pada pakem desainnya, seperti Land Rover Defender dan Jeep Wrangler. Ya masuk akal saja, karena Mercedes-Benz G-Class yang dijual saat ini masih generasi pertama yang di-update dar tahun ke tahun.

Namun bagaimana jika kedepannya Mercedes-Benz G-Class akan masuk ke generasi kedua alias seri W464 dalam beberapa hari kedepan? Akankah Mercedes-Benz G-Class memegang teguh pakem yang selama beberapa dekade ini terus menjadi ciri khas-nya? Jawabannya ternyata telah hadir saat ini. Yap, Mercedes-Benz G-Class W464 yang baru akan dijual di tahun 2019 mendatang ternyata masih memegang teguh pakem yang menjadi ciri khas-nya. Bentuk yang masih boxy yang menunjukkan ketangguhannya masih dipertahankan, pun begitu dengan lampu bulat di depan dan ban serep model konde di sisi belakang.

Bocoran gambar ini sendiri diunggah oleh Autoweek.nl yang mempertontonkan tak hanya eksterior saja, namun juga interior dari Mercedes-Benz G-Class W464. Generasi kedua dari mobil yang akrab dengan Paspampres Indonesia ini sendiri dijadwalkan akan meluncur di Detroit Auto Show yang sedianya akan digelar pada tanggal 14 Januari 2018 mendatang. Jika kita amat – amti bentuknya, nampak tak ada perbedaan yang terlalu berarti secara desain. Namun jika kita teliti satu – satu, ada beberapa detail yang disegarkan, seperti lampu utama baru, grille baru, dan bumper depan belakang yang juga baru.

Selain itu, walau perawakannya masih terlihat klasik, Mercedes-Benz G-Class W464 akan dibekali dengan teknologi jaman now seperti sistem semi otonom yang akan memanfaatkan sensor radar yang tersembunyi di balik logo Mercedes-Benz di grille-nya. Selain itu, spion dan velg juga turut mendapatkan sentuhan baru. Sisanya, pembaharuan di Mercedes-Benz G-Class W464 ini ada di posisi yang tak terlihat. Pembaharuan tersebut adalah penggunaan suspensi baru yang punya kapabilitas yang baik di jalanan aspal maupun di jalan tanah. Selain itu, desain approach angle dan departure angle mencapai 31 derajat dan 30 derajat dengan ground clearance  241 mm.

Mercedes-Benz G-Class W464 akan dibekali dengan transmisi 9 percepatan 9G-Tronic dengan mode berkendara baru yang khusus untuk offroad. Masuk ke sisi interior, Mercedes-Benz G-Class W464 memadukan kesan klasik, elegan, dan modern dengan penggunaan panel kayu, komponen alumunium brushed, dan setir flat bottom yang gemuk. Selain itu panel instrumennya merupakan perpaduan digital dan analog yang sejajar dengan layar infotainment berukuran lebar. Secara umum, interiornya bisa digambarkan dengan satu kata ‘Vintage’. Sayang untuk detail dan spesifikasi serta varian dari Mercedes-Benz G-Class W464 ini baru akan kita ketahui di Detroit Auto Show minggu depan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: