Harga Suzuki Vitara Brezza & Baleno Versi Toyota Akan Kompetitif!

Harga Suzuki Vitara Brezza & Baleno Versi Toyota Akan Kompetitif!
0  komentar

AutonetMagz.com – Satu bulan lalu pihak Toyota Kirloskar Motor sebagai Pemegang merk Toyota di India dan juga Maruti Suzuki sebagai pemegang merk Suzuki di sana telah menyatukan janji kerjasama mereka untuk cakupan pasar India, dimana pabrikan berlogo tiga elips akan mendapatkan hak istimewa melakukan rebadge dari dua produk milik Maruti Suzuki.

Dua produk yang kami maksud ini adalah Maruti Suzuki Vitara Brezza dan juga Maruti Suzuki Baleno, seperti yang sempat kami kabarkan ke kalian. Sebenarnya rebadge sendiri bukanlah hal baru bagi Toyota, karena di Amerika sana pihak Toyota juga melakukan rebadge pada Mazda 2 dengan memberi nama Toyota Yaris. Nah, untuk bisa menyukseskan program rebadge dari Maruti Suzuki Vitara Brezza dan juga Maruti Suzuki Baleno ini, maka pihak Toyota juga harus berhati – hati. Mengapa? Karena kedua produk rakitan Maruti ini sendiri memang merupakan pemimpin di kelasnya, dan melakukan rebadge pada dua produk best selling tak akan semudah membalik telapak tangan.

Apalagi pricing dari Maruti Suzuki Vitara Brezza dan juga Maruti Suzuki Baleno sendiri juga cukup oke, sehingga di bagian ini pihak Toyota juga harus cermat. Dan hal ini sendiri nampaknya diperhatikan oleh pihak Toyota, dimana N Raja, Director & Senior VP of Sales & Marketing Toyota Kirloskar Motor mengatakan pernyataan serupa dikutip via ET Auto. Raja menyebutkan bahwa pricing dari Maruti Suzuki Vitara Brezza dan juga Maruti Suzuki Baleno versi Toyota akan dibuat kompetitif, yang artinya akan menempel ketat versi asli milik Suzuki. Hal ini termasuk hal yang critical menurut Raja, dan perannya sangat besar untuk menyukseskan kerjasama antara Toyota dan Suzuki di India.

Oiya, Toyota sendiri akan mendapatkan sebanyak 50.000 unit Maruti Suzuki Vitara Brezza dan juga Maruti Suzuki Baleno untuk di-rebadge. Sedangkan untuk Maruti Suzuki sendiri akan mendapatkan Toyota Corolla Altis untuk di-rebadge dengan logo S. Pihak Maruti Suzuki sendiri akan mendapatkan 10.000 unit Toyota Corolla Altis untuk dipasarkan di dealer NEXA, alias Dealer Premium yang hanya memamerkan mobil – mobil yang dianggap spesial oleh Maruti. Nah, kita nantikan saja apakah produk – produk rebadge dari Toyota Kirloskar Motor dan Maruti Suzuki akan bisa mengisi satu sama lain dan menghadirkan penjualan yang impresif di India.

Baca Juga : Toyota Siap Rebadge Suzuki Vitara Brezza dan Baleno di India

Di Indonesia sendiri langkah rebadge juga sempat terjadi saat pihak Mazda Motor Indonesia (MMI) kala itu melakukan rebadge pada Suzuki Ertiga dan menghasilkan Mazda VX-1, namun memang kenyataanya mobil tersebut tak sukses. Mobil lain seperti Mitsubishi Maven, dan Chervrolet Tavera juga sempat menyicipi pahitnya rebadge. Nah, kalau di India, akankah mereka sukses? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: