Porsche RWB Speedster Resmi Jadi Karya Seni Keempat RWB Indonesia! – Galeri Foto

Porsche RWB Speedster Resmi Jadi Karya Seni Keempat RWB Indonesia! – Galeri Foto
0  komentar
Porsche Speedster RWB Indonesia

AutonetMagz.com – Bagi kamu yang menggemari dunia modifikasi mobil, kemungkinan besar sudah tak asing lagi dengan tuner Rauh-Welt Begriff atau yang biasa disingkat RWB. Ya, ini adalah tuner Jepang yang digawangi oleh Akira Nakai dan mengkhususkan diri untuk menyulap Porsche keluaran lawas menjadi sebuah karya seni yang ekstrim. Kebanyakan yang dimodifikasi adalah 911 yang masih berpendingin udara, karena pria ini tak begitu menyukai teknologi.

Di Indonesia, sudah ada 3 karyanya yang terkenal, yaitu Porsche 911 milik kolektor di Bandung. Dari ketiga 911 tersebut, 2 di antaranya adalah coupe dan 1 lagi berjenis targa alias atap terbuka. Masing-masing mobil ini punya nama sendiri, yaitu Erabareshi Mono (Porsche 911 hijau), Ciska (Porsche 911 biru) dan Terror Targa (Porsche 911 Targa silver).

Porsche RWB Indonesia hasil modifikasi custom Akira Nakai san di bengkel Terror Garage Bandung

Akan tetapi, rupanya hasrat sang kolektor Porsche belum selesai sampai di sini. Suatu waktu, ia meminta Nakai-san datang lagi ke Indonesia untuk melakukan sejumlah permak pada koleksinya yang lain. Koleksi yang dimaksud adalah Porsche 356 Speedster.

Sejatinya, mobil ini adalah Porsche 930 yang sudah dimodifikasi dengan bagian front end dan rear end dari 901/912/911 Series 1, sementara bagian kaca depan adalah asli milik 356 Speedster.

Restorasi Porsche Speedster ala RWB oleh Terror Garage Bandung

Hari Minggu kemarin adalah waktunya Nakai mempertontonkan proses modifikasinya kepada banyak orang. Sama seperti hasil karya sebelumnya, hampir semua pekerjaan body kit adalah hand-made, mulai dari over fender, bumper depan-belakang, sampai atap hard top-nya semuanya adalah buatan tangan. Untuk moulding pembentuk atapnya, Nakai menggunakan sejumlah kayu yang disusun sedemikian rupa.

Akira Nakai spesialis modif Porsche

Tak seperti 3 model RWB Indonesia yang lahir duluan, RWB nomor 4 ini tidak menggunakan rear spoiler besar ataupun side skirt. Perbedaan lainnya ada pada pemilihan pelek yang tidak memakai dari merek Work Wheels, namun pakai merek fifteen52 yang diimpor dari Amerika Serikat. Alasannya, supaya kesan vintage dari mobil ini tetap terjaga. Setelah melalui sejumlah trial and error, akhirnya karya seni bernama RWB Speedster ini sudah jadi.

Akira Nakai san test drive Porsche Speedster Rauh-Welt Gebriff RWB Indonesia di Bandung

Sang kolektor langsung mengajak Nakai untuk test drive barang koleksinya yang sudah mendapat sentuhan dari tangan dingin RWB. Seketika, deru mesin boxer terdengar siap menjelajahi jalanan Bandung, diikuti dengan iringan orang-orang yang ingin mengabadikan momen-momen berharga ini. Bagaimana tidak, jarang-jarang lho kita bisa melihat mobil yang bernilai tinggi ini berkeliaran di jalanan.

Porsche Speedster classic by Rauh-Welt Begriff RWB Indonesia

Selesai test drive, RWB Speedster kembali ke kandangnya untuk pemasangan hard top dan sesi foto bersama dengan Erabareshi Mono, Ciska dan Terror Targa. Dengan demikian, makin komplitlah karya seni RWB Indonesia yang punya daya tarik kuat, khususnya bagi para car enthusiast dan penggemar modifikasi. Welcome to Indonesia, RWB Speedster #004, Arigatō Gozaimasu, Nakai-San!

Porsche Speedster soft top RWB Indonesia di bengkel Terror Garage Bandung

Dari keempat model RWB Indonesia ini, manakah yang menjadi favoritmu? Erabareshi Mono, Ciska, Terror Targa atau RWB Speedster? Sampaikan di kolom komentar, dan lihat juga galeri foto dari Erabareshi Mono, Ciska, Terror Targa dan RWB Speedster di bawah ini.

Big thanks to Daniel Kurniadi and 7Speed Autograph for the photo

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    Gw mau sembah sujud dulu di depan karya seni otomotif… Anjirrr keren abis speedster ini

  • alfian

    Ya Ampun Ciska Keren Banget Dah

  • BRE

    Jadi……356nya jendela depan doang??????
    I’m not purist, tapi keseluruhan design kurang menyatu……IMO
    Atapnya jadi seperti tempurung kura-kura, mungkin karena jendelanya terlalu kecil
    Trus gap antara atap ama bodi belakangnya kok sepertinya besar ya ( foto 2 dari terakhir artikel )
    ah, tapi saya juga gak punya porsche ama duit segepok buat ngundang nakai-San
    but still……waste of a beautiful porsche, even it’s not an 356

    • Hillarius Satrio

      no problem, memang ga semua orang kok bakal setuju dengan si RWB Speedster ini, tapi buat yang setuju, ini salah satu mix n match yang cukup berani.

      soal gak rapih, ya, memang ga rapih, atapnya aja hasil akhirnya ga mulus2 amat, maklum sih karna handmade.

  • Rafli Santosa

    Kira2 mobil yg cocok untuk dijadikan RWB apa aja