Bos EV Porsche Sorot Kelemahan Akselerasi Tesla Model S

Bos EV Porsche Sorot Kelemahan Akselerasi Tesla Model S
0  komentar

AutonetMagz.com – Sikap Porsche terhadap diesel mungkin sedang tidak 100% yakin, tapi Porsche sendiri 100% yakin dengan arah mereka soal mobil listrik atau plug-in hybrid. Sepakat untuk terjun ke balapan mobil listrik Formula E dan berusaha membawa konsep Porsche Mission E ke ranah produksi massal adalah targetnya, apalagi kalau bisa melawan mobil listrik lain seperti Tesla Model S yang punya akselerasi kencang.

Lari dari 0-100 dengan waktu kurang dari 3 detik adalah luar biasa untuk Tesla Model S sendiri, tapi itu tak membuat Porsche gentar. Menurut sebuah laporan dari Autoblog, bos mobil listrik Porsche, Stefan Wekbach, berkomentar saat ditanya pertanyaan tentang kemampuan Tesla Model S untuk menuntaskan lari dari 0-100 dalam waktu kurang dari 3 detik itu. Ia memandang akselerasi itu hebat, tapi Model S masih punya kelemahan lagi.

Di matanya, akselerasi hebat Tesla punya keterbatasan penggunaan.”Hanya bisa dilakukan dua kali – percobaan ketiga akan gagal. Sistemnya sudah tercekik.” Ini mengacu pada fakta bahwa Tesla membatasi penggunaan durasi dan jumlah penggunaan Launch Control oleh driver. Sampai akhir tahun lalu, Tesla sudah tidak membatasi lagi penggunaan Launch Control atau seberapa sering driver akan menggunakan akselerasi penuh sampai pedal rata dengan lantai.

Wekbach melanjutkan,”Pengemudi Porsche tidak perlu khawatir tentang itu.” Mission E akan menawarkan “Performa yang dapat diregenerasi dan kecepatan maksimal yang bisa dipertahankan dalam waktu lama.” Selain itu, Wekbach menjamin kalau mobil listrik Porsche nanti bisa dikendarai secara agresif dan bergairah saat adrenalin driver sedang tinggi, khususnya bisa meladeni “siksaan” yang dilakukan driver.

Meski sindiran ini cukup keras, Porsche tidak meremehkan kemampuan Tesla. Saat ini, Porsche sedang berusaha bikin orang yang sudah menaruh hati, pikiran dan rekeningnya buat sebuah Model S jadi bimbang lagi. Jika Porsche Mission E berhasil menelurkan 400 hp dari mesin listriknya dan punya jarak tempuh sekitar 480 km, mereka bisa saja membuat Model S berkeringat dingin. Kalau Tesla Roadster yang 0-100-nya 1,9 detik bagaimana? Ah, mungkin belum. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: