KIA Rio Facelift Sudah Nongol di Malaysia, Yuk Simak Spesifikasinya!

by  in Berita&International&Kia
KIA Rio Facelift Sudah Nongol di Malaysia, Yuk Simak Spesifikasinya!
0  komentar
KIA-Rio-facelift-malaysia

AutonetMagz.com – Mobil best selling dari KIA, yaitu KIA Rio sudah mendapatkan facelift dan dipamerkan pertama kali di Paris. Setelah muncul di Amerika juga, hatchback Korea ini akhirnya mendarat di Malaysia. Sekarang Rio dijual hanya dalam satu tipe saja, yakni SX bertransmisi otomatis dengan harga jual sekitar 268,7 juta Rupiah jika dikurskan. Terus, apa saja yang kita dapat jika beli KIA Rio versi Malaysia?

KIA-Rio-facelift-malaysia-belakang

Dari luar mungkin tidak ada yang berbeda dari KIA Rio facelift versi Eropa. Kita bisa menyimak bumper depan-belakang baru, fog lamp dengan aksen yang menyeruai canard pada body kit aftermarket dan pelek alloy palang 8 berukuran 17 inci. Wow, besar juga peleknya ya? KIA Rio Malaysia sudah punya lampu projector dan sunroof, berikut lampu DRL LED di depan dan lampu rem LED.

Perbedaan mencolok dibanding versi Eropa baru terasa saat kita masuk ke dalamnya. Jika Rio Eropa punya dashboard two-tone hitam dan beige, Rio Malaysia hanya dilabur warna hitam saja. Audio versi Malaysia hanya mengalami sedikit perubahan di tombol-tombolnya, namun tetap tanpa monitor. Indikator pengingat seat belt sekarang pindah posisi di dekat kisi AC tengah.

brosur-interior-kia-rio-facelift

Fiturnya kini menjadi semakin lengkap, sebab selain keyless entry dan tombol start-stop engine, auto light dan auto wiper seperti yang kita dapatkan di Mazda 2 SkyActiv atau Ford Fiesta juga sudah jadi standar. Di samping itu, ada auto climate control with cluster ioniser, steering switch control dan jok ISOFIX. Lumayan juga nih.

brosur-safety-kia-rio-facelift-malaysia

Urusan safety, KIA Rio Malaysia cukup menjanjikan dengan hadirnya sensor parkir, hill start assist, ABS, stability control dan 6 buah airbag. Pilihan warnanya hanya ada 4, yaitu silver, merah, biru dan putih. Tidak ada warna kuning cerah seperti yang didapatkan oleh KIA Rio facelift Amerika. Mesin KIA Rio facelift versi Malaysia pun masih sama seperti sebelumnya, demikian juga dengan garansi 5 tahunnya.

brosur-spesifikasi-kia-rio-facelift-malaysia

KIA Indonesia dengar-dengar memang sedang mempersiapkan Rio facelift dan Picanto facelift untuk dimasukkan ke Indonesia. Sunatan fitur dibanding versi Malaysia sepertinya pasti, namun kami harap tidak banyak yang dihilangkan. Apa saja yang anda harapkan untuk KIA Rio versi Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: