Peminat Porsche Meningkat, Total Pengiriman Naik Hingga Kuartal Ketiga 2022

by  in  Berita & Porsche
Peminat Porsche Meningkat, Total Pengiriman Naik Hingga Kuartal Ketiga 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Hingga akhir kuartal ketiga pada 2022 ini, Porsche Global menyadari adanya peningkatan dari jumlah pengiriman tahun lalu. Dengan mencatatkan 221.512 kendaraan, pengiriman mobil sport Porsche telah naik 2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan pengiriman tersebut juga disumbang oleh tingginya minat mobil Porsche di area Jerman dan Eropa.

Porsche Ramai Peminat, Meningkat Signifikan Di Eropa

Pabrik Porsche di Zuffenhausen, Jerman telah mendata pengiriman menuju kawasan Jerman, Amerika Utara, Cina, Eropa (luar Jerman), dan lainnya. Keuntungan terbesar berada di wilayah penjualan Eropa, di mana Porsche mengirimkan 42.204 kendaraan antara Januari hingga September. Dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021 lalu, jumlah tersebut meningkat hingga 11%.

Untuk pasar dalam negerinya yaitu Jerman, 20.850 pelanggan terkonfirmasi telah menerima pengiriman Porsche mereka. Artinya keuntungan sebesar 9% didapatkan Porsche AG pada periode yang sama di 2021 lalu. Sementara untuk kawasan selain Jerman, Eropa, Cina, dan Amerika Utara, kenaikan 5% dari tahun lalu dengan total pengiriman 33.335 Porsche dari pabrik Zuffenhausen telah tercapai.

Kendala Lockdown Dan Masalah Logistik

Namun sayang dalam periode Januari – September 2022 ini, pengiriman yang menuju Cina serta Amerika Utara mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021 lalu. Di Cina, Porsche AG mengalami penurunan pengiriman sebesar 1% dengan mengirimkan 68.766 Porsche. Hal tersebut ternyata disebabkan lockdown selama berbulan-bulan pada kuartal ketiga ini.

Sementara di Amerika Utara, Porsche mencatat penurunan sebesar 4 persen dengan total 56.357 pengiriman. Ini disebabkan oleh masalah logistik yang terjadi khususnya pada kuartal pertama 2022. Namun untuk menanggulangi hal tersebut, pihak Porsche dengan sigap mempercepat pengiriman pada kuartal ketiga agar dapat mengurangi gap penurunan dengan tahun sebelumnya.

“Popularitas Porsche sebagai brand mewah modern, dan juga produk kami, sama tingginya di setiap benua. Pada saat yang sama, kami masih khawatir tentang keterbatasan pasokan suku cadang, yang dapat memengaruhi waktu tunggu pelanggan,” ungkap Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran Porsche AG.

Apakah kalian salah satu penyumbang dari meningkatnya pengiriman mobil sport Porsche dari pabrik Zuffenhausen, Jerman? Tuliskan komentarmu mengenai meningkatnya peminat Porsche di 2022 ini pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: