Terbukti Pakai Doping Terlarang, Porsche Jauhi Sementara Petenis Maria Sharapova

Terbukti Pakai Doping Terlarang, Porsche Jauhi Sementara Petenis Maria Sharapova
0  komentar
Maria Sharapova Porsche ambassador

AutonetMagz.com – Bagi pembaca yang tahu dunia olahraga seperti renang, tenis, bulutangkis, sprint dan lain-lain pasti tahu kalau peraturan yang mengikat masing-masing cabang olahraga melarang penggunaan obat-obatan tertentu, khususnya yang bisa meningkatkan stamina dan daya tahan. Apa alasannya? Simpel, itu membuat kompetisi tidak berlangsung adil, karena performa yang disampaikan atlet tidak alami.

Ibarat balapan mobil, jika ketahuan ada mobil turbo yang bertanding di kelas naturally aspirated, mobil turbo itu otomatis didiskualifikasi. Belakangan ini, dunia tenis sedang ribut setelah salah satu ratu tenis, Maria Sharapova yang terbukti positif mengonsumsi meldonium, sebuah obat yang penggunaannya dilarang sejak 1 Januari kemarin. Sharapova terdeteksi memakai obat itu saat tes obat-obatan menjelang Australian Open 2016.

Maria Sharapova Porsche museum

Menurut BBC Sport, petenis asal Rusia berusia 28 tahun sudah mengonsumsi obat itu sejak 2006. Obat itu ia kenal sebagai mildronate, dianjurkan oleh dokter keluarganya karena keluarganya punya riwayat diabetes dan sedikit punya kebutuhan khusus dengan magnesium. Sharapova tidak tahu kalau mildronate itu juga disebut meldonium, itu sampai International Tennis Federation (ITF) melayangkan surat pemberitahuan padanya. Oh ya, efek mildronate bukan ke performa, tapi recovery yang bisa lebih cepat.

Karena polemik ini, Sharapova akan dilarang sementara mengikuti kejuaraan tenis mulai 12 Maret nanti sampai kenyataan kasus ini terungkap semua. Gara-gara kasus ini, Sharapova pun dijauhi sementara oleh merek-merek tersohor yang mensponsori dirinya. Di antaranya termasuk produsen jam tangan TAG Heuer, produsen sports apparel Nike dan produsen mobil Jerman, Porsche. Karena kami ini media otomotif, kami highlight pada Porsche saja.

Maria Sharapova Porsche biru

Porsche menunda segala agenda mereka yang berhubungan dengan Maria Sharapova, termasuk acara tenis yang disponsori Porsche bernama Porsche Grand Prix di Stuttgart. Porsche akan jaga jarak dengan Sharapova sampai semua yang menyangkut brand ambassador mereka terungkap jelas. Berat juga ya konsekuensinya bagi Sharapova? Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    atlet eropa timur suka aneh-aneh, ya. memang tidak ada obat mildronate alternatif gitu untuk lemah jantung?

  • Javaneshe

    Mantan gue ngapa jadi gitu dah

  • nusantara nusantara

    dasar latah juga nike, tag heuer (ane juga stop beli produk ini, kecuali dikasih), salut untuk raket head tetep dukung doi, #letmariaplay

  • farid

    Mazda 787B sang mantan juara le mans juga pake doping,dopingnya adalah mesin rotary hingga dilarang untuk mesin rotary dipake untuk mobil balap le mans :v

  • Vinc Varrel

    Wahh dia gitu yaa..