Porsche Luncurkan Program Berlangganan Mobil, Tidak Perlu Beli Untuk Punya Porsche

Porsche Luncurkan Program Berlangganan Mobil, Tidak Perlu Beli Untuk Punya Porsche
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Selamat datang di masa depan, Porsche meluncurkan sebuah program berlangganan seperti halnya Netflix, Spotify atau layanan software yang kita bayar perbulan untuk mendapatkan layanan. 

Kali ini kabar mengejutkan datang dari Porsche, produsen mobil sport yang cukup mengejutkan karena mungkin nantinya orang yang mengendarai Porsche tidak perlu lagi memilikinya, cukup berlangganan.

Ya, pelanggan hanya cukup mendaftar dan membayar 2.000 US Dollar perbulan (atau sekitar 26 juta perbulan) untuk mendapatkan peminjaman terhadap 8 jenis model Porsche untuk digunakan sehari-hari mulai dari Cayenne, 718 Boxster, 718 Cayman S dan Macan S termasuk paket “White-Glove Vehicle Delivery”.

White-glove vehicle delivery termasuk biaya pengantaran unit ke rumah, asuransi, perawatan, detailing, pajak dan registrasi kendaraan. Sehingga jika kamu ingin sebuah Porsche, tidak perlu beli, cukup berlangganan saja, mobil akan diantar kerumah tanpa harus pusing soal perawatan, pajak, dll.

Masih merasa kurang? Kamu cukup menambah 1.000 US Dollar (atau setara dengan 13 juta Rupiah) untuk mendapatkan Accelerate Subscription yang bisa membuka 22 line up terbaik Porsche untuk dipinjam, diantaranya 911 Carrera S, Panamera 4s, Cayenne S E-Hybrid dan Macan GTS. Kece badai!

Program ini merupakan salah satu langkah Porsche dalam menghadapi masa depan dimana tren pembelian mobil semakin menurun. Mungkin Porsche terinspirasi oleh iTunes yang dulunya menjual musik secara satuan, kini orang lebih memilih berlangganan dengan membayar bulanan untuk mengakses semua musik.

Program ini akan dimulai di Atlanta, Georgia pada bulan November mendatang. Jika program ini sukses, ke depannya lokasi-lokasi lain akan diterapkan juga.

Calon konsumen juga tidak semata-mata bisa mendaftar, karena sebelum mendaftar ada biaya aktivasi sebesar 500 US Dollar dan pengecekan latar belakang serta pengecekan limit kartu kredit. Setelah itu baru ia bisa mendapatkan akses peminjaman untuk mobil Porsche sesuai dengan paket yang ia pilih.

Sebenarnya Porsche bukanlah yang pertama dalam melakukan program berlangganan ini, Volvo sudah lebih dulu melakukan hal ini dengan program “Care by Volvo” dengan konsep yang sama dengan Porsche. Keren? Boleh juga buat dicoba.

Read Prev:
Read Next: