Enam Porsche 911 GT3 R Berlaga Pada Musim DTM 2023

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Enam Porsche 911 GT3 R Berlaga Pada Musim DTM 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Di perayaan tahun yang ke-75, Porsche akan diwakili oleh kontingen besar di DTM. Yaitu tim customer Team75 Bernhard, Manthey EMA dan Toksport WRT. Bertujuan untuk memenangkan 16 balapan dengan masing-masing dua Porsche 911 GT3 R. Setelah sukses tahun lalu dengan tiga kemenangan balapan dan empat hasil podium tambahan, Porsche 911 GT3 R generasi baru dari Weissach akan diturunkan untuk pertama kalinya tahun ini.

Detail Balapan & Team

DTM 2023 dijalankan untuk pertama kalinya di bawah payung ADAC. mencakup total 16 balapan yang dipertandingkan di delapan tempat antara Mei dan Oktober. 13 Tim dari enam pabrikan berbeda akan menangani seri ini. Dengan Toksport WRT, Team75 Bernhard, dan Manthey EMA, Porsche memiliki mitra yang diklaim kuat yang akan mendukungnya di DTM.

Team75 Motorsport memperluas keterlibatannya dalam DTM, dengan Porsche 911 GT3 R. Grup yang dimiliki oleh pemenang Le Mans dua kali secara keseluruhan dan duta merek Porsche saat ini, Timo Bernhard mengandalkan dua spesialis yang sangat cepat. Ayhancan Güven dari Turki, mantan wakil juara Porsche Junior dan Supercup, telah mendapatkan pengalaman di DTM pada tahun 2022. Sementara Laurin Heinrich dari Jerman juga memenangkan Carrera Cup Deutschland tahun lalu sebagai Porsche Junior.

Team Lainnya yang Berlaga

Sementara jajaran driver di grup Manthey EMA memiliki pengalaman DTM paling banyak. Thomas Preining misalnya, telah memperebutkan gelar 2022 untuk Team75 Motorsport hingga balapan terakhir akhir pekan, beralih ke tim dari Eifel untuk musim ini. Sementara Dennis Olsen dari Norwegia, pemenang balapan DTM 2022 lainnya, mengendarai mobil kedua. Tim sangat termotivasi ingin menunjukkan kemampuannya dengan Manthey EMA di musim DTM 2023.

Kemudian yang terakhir ada Toksport WRT yang bergabung dengan DTM untuk musim 2023. Pasukan dari Quiddelbach dekat Nürburgring mengandalkan pengalaman dan pemuda di kokpit Porsche 911 GT3 R bertenaga 565 PS. Tim Heinemann (Jerman) yang masih muda menaiki seri GT3 setelah memenangkan dua gelar di DTM Trophy, kejuaraan GT4. Sementara Christian Engelhart dari Jerman juga telah memperebutkan dua balapan DTM tahun lalu.

Read Prev:
Read Next: