Tesla Recall Belasan Ribu Model X Perkara Kursi Belakang

Tesla Recall Belasan Ribu Model X Perkara Kursi Belakang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar hadir dari pabrikan fenomenal, Tesla. Namun kabar yang berhembus bukanlah kabar yang baik, justru sebuah kabar yang tak sedap. Tesla resmi mengumumkan adanya program recall yang melanda produknya, tesla Model X. SUV bertenaga listrik ini harus direcall karena adanya masalah yang terjadi di kursi penumpang belakang yang dimiliki oleh mobil ini.

Recall ini sendiri melibatkan 11.000 unit dari Tesla Model X, dan angka tersebut bersifat global. Masalah yang terjadi di kursi penumpang belakangnya sendiri adalah adanya kemungkinan untuk kursi jatuh ke arah depan jika adanya tabrakan. Tesla sendiri menginformasikan bahwa Tesla Model X yang terkena program recall ini sendiri adalah unit yang diproduksi dari tanggal 28 Oktober 2016 lalu hingga 16 Agustus 2017 kemarin. Dan masalah muncul karena adanya kesalahan pada beberapa kabel yang letaknya ada di kursi baris kedua dari mobil ini.

Penanganan yang akan dilakukan oleh Tesla untuk perkara ini tak terlalu ribet, karena hanya akan melakukan beberapa penyetelan saja pada bagian yang bermasalah tersebut. Tesla sendiri mengklaim bahwa tidak semua dari 11.000 unit Tesla Model X tersebut mengalami masalah tersebut. Tesla memperkirakan bahwa hanya tiga persen dari total 11.000 unit tersebut yang benar – benar bermasalah dengan kursi baris keduanya. Lalu kenapa semua direcall? Tentunya untuk tindakan preventif, kawan. Masalah ini sendiri naik ke permukaan setelah terdeteksi di tes internal yang dilakukan oleh Tesla.

Dan karena masalah ini ditemukan sendiri oleh pihak Tesla, maka sejauh ini belum ada laporan mengenai kecelakaan maupun cedera yang disebabkan oleh malfungsi ini. Program recall ini sendiri menjadi recall yang kesekian kalinya dari Tesla, setelah sebelumnya pada bulan April 2017 lalu Tesla juga melakukan recall untuk tesla Model X pula sebanyak 2.700 unit di Amerika Serikat. Pada waktu itu komponen yang bermasalah adalah engsel pengunci di bangku baris ketiga mobil ini. Tesla Model X sendiri sudah diperkenalkan secara global sejak tahun 2015, dan di tahun lalu mendapatkan penyegaran dengan seri baru Tesla Model X 75D yang menggeser seri 70 D.

Ya setidaknya dengan melakukan recall, mereka bertanggung jawab dengan produk yang mereka jual, iya tidak? Bagaimana jika menurut kalian kawan? yuk sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: