New Porsche Cayenne Resmi Meluncur di Indonesia

New Porsche Cayenne Resmi Meluncur di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya diperkenalkan secara global di bulan Agustus 2017 silam, akhirnya SUV kondang asal Porsche yaitu New Porsche Cayenne sampai juga di tanah air. PT Eurokars Artha Utama (EAU) yang menjadi APM Porsche di Indonesia juga telah resmi memperkenalkan SUV ini di Thamrin Nine pada tanggal 1 Maret 2018 ini.

Nah, tak hanya membawa New Porsche Cayenne, pihak Porsche Indonesia juga membawa varian yang juag menarik yaitu New Porsche Cayenne S. Generasi ketiga dari SUV yang sukses terjual sebanyak 760.000 unit sejak tahun 2002 ini hadir dengan segala kebaruan yang cukup masif. New Porsche Cayenne dibungkus dengan ketangguhan ala SUV dengan peforma ala Porsche yang kita kenal kentjang. New Porsche Cayenne sendiri menggunakan basis dari mobil sport ikonik milik Porsche, yaitu Porsche 911, dan New Porsche Cayenne ini juga menandai pertama kalinya SUV menggunakan ban campuran dan rear axle steering, menarik.  Tentunya sistem AWD dan PDCC ala Porsche juga ada di New Porsche Cayenne ini.

Selain itu, New Porsche Cayenne juga dilengkapi dengan Porsche 4D Chassis Control, suspensi udara 3 ruang, dan yang baru adalah PSCB alias Porsche Surface Coated Brake. Nah, yang menarik adalah bobot dari New Porsche Cayenne yang ternyata menyusut sebanyak 65 kg jika dibandingkan dengan pendahulunya, nampaknya MLB Platform berperan baik di dalam hal ini. New Porsche Cayenne sendiri akan dipersenjatai mesin Turbo bertenaga 340 hp, yang mana memiliki tenaga yang lebih besar 40 hp jika dibandingkan dengan pendahulunya. Nah, untuk varian New Porsche Cayenne S, akan dibekali dengan mesin 2.900cc V6 bertenaga 440 hp, alias naik 20 hp dari pendahulunya.

Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia yang turut hadir di dalam acara peluncuran ini menyebutkan bahwa New Porsche Cayenne memberikan keseimbangan bagi pemiliknya, dengan peforma yang baik plus didukung dengan interior yang luas dan suspensi yang nyaman, sesuai dengan tema ‘Sportscar Together’ yang direalisasikan di New Porsche Cayenne ini. FYI, New Porsche Cayenne ini memiliki transmisi Tiptronic S yang punya delapan percepatan yang baru dikembangkan oleh Porsche. Dengan transmisi tersebut, New Porsche Cayenne S mampu berlari dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik, dan kecepatan maksimalnya membukukan angka 265 km/jam.

Choi menambahkan, New Porsche Cayenne dan New Porsche Cayenne S sendiri sengaja hadir untuk mengisi pasar Medium Premium SUV dengan kelebihan pada kapasitas mesinnya yang dibawah 3.000cc, sehingga harga kedua SUV ini bisa dibuat lebih murah. Jadi, bagaimana menurut kalian New Porsche Cayenne ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: