Porsche Luncurkan 718 Spyder, Varian Mid-Engine Paling Bertenaga

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Luncurkan 718 Spyder, Varian Mid-Engine Paling Bertenaga
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche 718 Spyder RS 2024 yang ditunggu-tunggu akhirnya dirilis. Mengemas semua yang ada di Porsche Cayman GT4 RS, namun lebih ringan karena memiliki atap terbuka. Ini kemungkinan besar akan menjadi salah satu pilihan dengan mesin Internal Combustion dengan format dua kursi mid-engine terbaru dari Porsche. Karena kepedannya, Porsche tampaknya akan mengubah model ini menjadi EV mulai tahun 2025.

GT4 Dengan Casing 718

Dengan mesin enam siinder 4.0-liter yang dipasang di tengah, ia mengeluarkan 493 hp (500 PS), ada peningkatan sebesar 79 hp jika dibandingkan spyder non-RS. Meskipun ada penurunan dari 911, ia memiliki torsi 449 Nm dan putaran hingga 9.000 rpm. Transmisinya juga identik dengan GT4 RS. Tidak ada opsi manual, tetapi gearbox PDK 7-speed dengan rasio pendek akan membawa Anda ke 100 km/jam dari keadaan diam dalam 3,2 detik dan top speed 307 km/jam.

Kesamaan antara RS Spyder dan RS GT4 tidak terbatas pada sisi mekanikal. Terdpat aero treatment yang sama seperti dari desain bumper depan dan dua ducts NACA yang mengapit carbon-reinforced frunk lid. Bedanya, Boxster Spyder RS tidak punya wing seperti Cayman GT4 RS. Untuk memastikan aerodinamikanya tetap seimbang, lip spoiler depan convertible sedikit lebih pendek dan dilengkapi ducktail di bagian belakang. Sehingga membuatnya lebih ringan 7,2 kg dibandingkan 718 Spyder reguler dan 16,3 kg lebih ringan daripada 718 Boxster droptop reguler.

Suspensi Lebih Empuk

Dari segi suspensi, Porsche telah melunakkan segala sesuatunya untuk sasis lebih relax yang cocok untuk convertible. Anda mendapatkan Porsche Active Suspension Management dan sport springs yang lebih rendah 30 mm, sedangkan suspensi dan damper lebih empuk daripada Cayman GT4 RS. Mereka yang menginginkan bobot yang lebih ringan dapat memilih opsi Weissach package. Dengan pipa knalpot titanium, lebih banyak carbon fibre, exposed hood, gurney flap, dan beberapa badge Weissach.

Menurut Carscoops, Porsche 718 Spyder RS akan mulai didistribusikan ke dealer A.S. pada Musim Semi 2024. Dibanderol dengan harga $160.700 (Rp 2,3 miliaran), namun tidak termasuk biaya pengiriman. Mobil ini akan tampil bulan depan di sebuah acara yang merayakan 75 tahun mobil sport Porsche sebelum tampil di Goodwood Festival of Speed. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: