Duh, Harga Porsche Macan Bekas di Inggris Lebih Mahal Daripada Harga Barunya!

Duh, Harga Porsche Macan Bekas di Inggris Lebih Mahal Daripada Harga Barunya!
0  komentar
porsche-macan-white

AutonetMagz.com – Jika anda membeli mobil yang marak ditemui di jalan, mau itu merek terkenal atau bukan dan pasti sering dipakai, tolong dicatat : mobil itu BUKAN alat investasi. Dibeli untuk dipakai, bukan untuk dijual lagi. Beli mobil seperti itu pasti harganya turun dari masa ke masa, maka dari itu pola pikir untuk mendapatkan harga jual yang tinggi adalah nonsense. Lain cerita jika mobil anda adalah mobil klasik bernilai tinggi, supercar, sportscar, dan lain-lain, khususnya yang edisi terbatas atau berstatus legendaris.

Sebutlah mobil-mobil seperti Ford Mustang, Dodge Charger, Mazda RX-7 Spirit R, Honda NSX, McLaren F1 atau Ferrari Enzo. Kalau level mobil-mobilnya sudah seperti itu, baru layak dibilang investasi daripada Low MPV atau crossover kecil yang biasa kelihatan di jalan. Level mobil seperti itu sudah mobil hobi, yang makin langka akan makin dicari dan nilainya pasti sangat mahal. Prinsip ekonomi simpel, jika peminat banyak tapi suplai sedikit, harga pasti naik tak terkendali.

Porsche-918-Spyder

Jika mobil-mobil tersebut dirawat dengan baik biarpun kadang-kadang dipakai karena memang ingin dipakai saja atau sekedar melemaskan otot-otot mobilnya biar tidak kaku karena kelamaan nongkrong di garasi, pasti orang rela membayar mahal jika anda menjualnya, bahkan menjual ginjalnya kalau ia sudah tidak punya akal sehat. Dalam beberapa kasus, makin tua mobilnya, makin mahal harganya, dan pemiliknya dipastikan bisa balik modal, tapi menjalani hal seperti itu cukup susah dan lama.

Tapi belakangan ini ada tren aneh yang terjadi di Inggris, dan Porsche Macan adalah subjeknya. Karena jumlah persediaan mobil dan permintaan konsumen tidak seimbang dan dalam hal ini, minat konsumen jauh lebih tinggi. Konsumen baru bisa mendapat kiriman Porsche Macan pesanannya setelah menunggu selama 8 bulan lamanya, tapi syukurlah Porsche masih bisa mengontrol banderol Macan baru di sana, sehingga konsumen tidak akan protes jika disuruh bayar lebih mahal (lagi).

Launching Porsche Macan di Indonesia

Biarpun dibilang Porsche bisa mengontrol harga baru Macan, tapi hal sebaliknya terjadi di pasar mobil bekas. Dikutip dari Daily Mail, jika harga Porsche Macan S baru adalah sekitar 43.300 Poundsterling (847,4 juta Rupiah), maka harga Porsche Macan S bekas yang berusia 2 tahun bisa naik menjadi 55.000 Poundsterling (1,07 M Rupiah)! Kok bisa begini? Karena itu tadi, banyak yang mau Macan tapi stoknya tidak pernah cukup, maka terjadilah sebuah kegilaan di pasar mobil bekas.

Anggaplah jika kita adalah pemilik Porsche Macan S yang dijual tersebut, itu seperti memakai mobil itu gratis selama 2 tahun berikut bensinnya, plus bisa dapat uang agak banyak jika terjual kembali. Ini sih benar-benar seperti menodong peminat Macan, seolah seperti bilang,” Mau harga murah tapi nunggu 8 bulan lebih atau berani bayar agak mahal tapi mobil bisa langsung dipakai?” Kalau fenomena ini terjadi di 918 Spyder, kami tidak akan heran, tapi kalau di Macan? Jadinya mikir-mikir juga sih.

Porsche-Macan-2015

Tapi, kalau kamu jadi salah satu peminat Macan di Inggris, mana yang kamu pilih? Sabar menunggu 8 bulan asal bayar dengan harga wajar atau mau bayar lebih mahal asal bisa dapat mobilnya saat itu juga biarpun kondisinya bekas? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • indra arza

    Ya kalo pengen nya make banget harga berapa asal sanggup juga pasti di ambil.
    Kalo pengen aja sih ya mungkin dia sabar nunggu 8 bulan.

  • Aryo Wicaksono

    ternyata kasus harga jual macan di Inggris sama dengan mobil eksotis lain ya seperti aventador dan 458.

    • Hillarius Satrio

      itu untuk sementara waktu kayaknya, kalo suplai udah terpenuhi, ntar fluktuasi harga macan seken balik ke normal lagi kayaknya

      • Aryo Wicaksono

        kalau macan aku yakin produksi bisa digenjot karena cuma suv. kalau mobil super mah bakal gitu-gitu aja seperti pas Vicky Butler Fifth Gear jualan aventador putih bekas.

  • T_Boggard

    dulu awal kemunculan avanza gen 1 juga harga bekasnya lebih tinggi daripada baru, karena faktor supply vs demand juga…

    • Hillarius Satrio

      yups, dan harga avanza sekarang makin meninggi… harga barunya ya

      • SemuaSukaTurbo

        Jadi Macan di UK cuman sekelas Avanza di Indo? :V

        • Aryo Wicaksono

          lumayan avanza naik kelas. :v

  • GInsing

    sat, makin oke juga lo klo nulis artikel.
    email lo apaan?

    Sorry lot

  • GInsing

    *sorry oot

  • Endefloor

    Ma-kan ,ma-chan ,me-khan ,walau belibet libet , laris juga, jd iklan sinetr*n 77 manusia macan bagus kali ya wkwkwk

    • Aryo Wicaksono

      orang inggris baca meken. nggak tahu orang jerman sendiri cara baca gimana.

  • Bro

    Mungkin ini bisa terjadi di ertiga seken yang maish ada ABSnya

    • Aryo Wicaksono

      aamiin, Bro.

    • Hillarius Satrio

      pasti kejadian kok

  • panameraboy

    bah di inggrisnya sendiri malah lebih laku macan ya dari pada evoque. kirain orang sana demennya mobil yang british juga

  • qoqo

    BRV bisa jadi kejadian tuh, yg dapet unit pertama kemaran bisa jual lagi mobilnya di atas harga dealer. Mending beli dari dealer inden dulu apa lebih mahal langsung ada nih??

    • Aryo Wicaksono

      kalau ada yang jual bekas nomor sasis awal-awal sekitar nomor dua puluh kurang biar mahal mending ambil bekas aja deh.

  • nusantara nusantara

    mungkin terisnpirasi avanza xenia jaman dulu

  • Andy

    Kalo ga bisa dapat Macan, kan masih banyak tunggangan lain nya, seperti Tiger, Kijang, Kuda, Panther dan lain2 nya, wkwkwkwkwk…

  • Lutfi Prasetyo

    Ya yg pasti aryowira ga bakal beli mobil macan march atau awalan m hehehe