Bocor, Inikah Mobil Listrik Mazda di Tokyo Motor Show 2019?

0  komentar

AutonetMagz.com – Pembukaan acara Tokyo Motor Show 2019 tinggal menghitung hari saja, dan AutonetMagz akan menjadi salah satu media yang datang ke pameran besar di Tokyo Big Sight itu. Seabrek mobil konsep dan mobil baru akan ada di sana, termasuk mobil yang akan datang ke pasar Indonesia akhir tahun ini atau awal tahun 2020 nanti. Nah, sekarang kita mendapat satu bocoran menarik soal apa yang akan Mazda pamerkan di TMS 2019.

Sebelum sampai ke apa yang bocor, sedikit pengantar dulu. Mazda akan membawa mobil listrik pertamanya di Tokyo Motor Show 2019, dan ini statusnya Battery Electric Vehicle (BEV). Melalui teaser resmi dari Mazda, nampaknya Mazda akan menelurkan jagoan mereka di salah satu segmen yang biasanya dihuni pemain premium dari Jerman, yakni SUV Coupe. Ya, mobil listrik pertama Mazda nanti nampaknya akan berbentuk SUV Coupe.

Melalui bocoran dari Burlappcar ini, disinyalir beginilah sosok mobil listrik Mazda. Belum ada yang resmi, karena bisa jadi ini benar bocoran tapi bisa juga ini hanyalah ilustrasi fanmade belaka. Namanya pun diklaim adalah Mazda MX-30, dan sekali lagi, itu belum resmi. Dari bocoran itu, kita bisa simak kalau mobil ini nampaknya akan punya pintu yang konfigurasinya mirip dengan Mazda RX-8 dan BMW i3, yakni suicide door untuk penumpang baris kedua.

Basis mobil listrik ini adalah Mazda CX-30, tapi mesin bensinnya dibuang dan diganti dengan baterai dan motor listrik. Seperti EV pada umumnya, baterainya diletakkan di bawah lantai mobil demi titik berat yang rendah. Motor listrik yang dipakai diklaim bertenaga 138 hp dan torsi 264 Nm, ditenagai oleh baterai 35,5 kWh. Jarak tempuh kira-kira 200 hingga 250 km, tapi belum ada data resmi mengenai kemampuan pengisian dayanya.

Selain bentuk SUV Coupe, Mazda menjanjikan mobil ini memakaibahan-bahan yang terbarukan di interiornya. Persneling biasa masihdipertahankan, plus ada 2 kenop putar. Kenop yang besar bisa dipastikan untukmengatur MZD Connect baru, sementara yang kecil mungkin untuk mengatur volumeaudio. Apa ekspektasimu soal mobil listrik Mazda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: