Mazda Indonesia Tegaskan Nasib Mazda 6 dan Mazda CX-3

by  in Berita&Mazda&Nasional
Mazda Indonesia Tegaskan Nasib Mazda 6 dan Mazda CX-3
0  komentar

AutonetMagz.com – Percayakah anda kalau setiap produk ada jodoh dan tempatnya? Sebagaimana estate atau wagon laku di dataran Eropa, MPV bisa laku di Indonesia, kei car laku di Jepang dan pickup truck besar laku di Amerika. Kita kali ini fokus ke Amerika dulu, karena di sana Mazda baru saja menghentikan penjualan crossver Mazda CX-3 dan sedan/estate Mazda 6 akibat permintaan yang jauh dari kata memadai.

Sekali lagi, Mazda CX-3 dan Mazda 6 sudah tidak dijual di Amerika. Masalahnya, karena kedua model itu juga dijual di Indonesia dan warta soal diberhentikannya penjualan Mazda CX-3 dan Mazda 6, banyak yang mengira kalau Mazda CX-3 dan Mazda 6 sudah tidak dijual juga di sini. Tentu saja ini jadi persoalan, apalagi belum lama ini Mazda Indonesia memperkenalkan varian baru Mazda CX-3 dengan mesin kecil yang lebih ramah di kantong.

Keduanya Tetap Dijual

Sekarang, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis informasi resmi soal nasib Mazda 6 dan Mazda CX-3. Kedua model ini penting buat Mazda, khususnya Mazda CX-3 karena angka penjualannya tergolong bagus. Mazda 6 sendiri juga merupakan sedan yang mulai terasa matang rasa premiumnya, bahkan versi estate dari Mazda 6 sudah jadi idaman penggemar mobil estate yang langka dan harganya cenderung bertahan di pasar bekas.

Mazda Indonesia menegaskan baik Mazda CX-3 dan Mazda 6 tetap dijual seperti biasa. “Penghentian penjualan ke-dua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, ke-dua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Varian Baru Mazda

Sebagai bukti kalau mereka tidak menyudahi kiprah Mazda 6 dan Mazda CX-3, kita bisa lihat beberapa bulan ke belakang. Mazda CX-3 belum lama ini diperkenalkan dengan mesin 1.500 cc yang sejenis dengan Mazda 2. Berkat mesin kecil ini, varian baru Mazda CX-3 Sport bisa dijual dengan banderol awal yang lebih masuk akal bagi konsumen compact crossover di Indonesia.

Selain itu, Mazda 6 sendiri juga belum lama mendapatkan pembaruan. Fitur ekstra yang ditambahkan oleh Mazda pada Mazda 6 versi sedan dan estate termasuk koneksi wireless untuk smartphone iOS, desain kunci baru mirip Mazda 3 dan CX-30 plus fitur keselamatan ekstra yang membuat mobil bisa berhenti sendiri saat mendeteksi adanya objek yang memotong lajur mobil saat berjalan mundur. Tenang ya, Mazda CX-3 dan Mazda 6 masih dijual di Indonesia kok. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: