Porsche Cayenne GTS Akan Lengkapi Model GTS Porsche

Porsche Cayenne GTS Akan Lengkapi Model GTS Porsche
0  komentar
Cover-Porsche-Cayenne-GTS

AutonetMagz.com – Setelah munculnya Cayman GTS, Boxster GTS dan terakhir ada 911 GTS, kini giliran model SUV Cayenne yang mendapat varian GTS dari Porsche. Bila para big boss merasa Cayenne biasa terlalu membosankan sementara Cayenne Turbo S terlalu liar, mungkin varian GTS ini mampu menjadi penengah yang masuk akal. Seperti generasi Cayenne sebelumnya, versi GTS ini diperkenalkan dengan warna merah.

Wallpaper-Porsche-Cayenne-GTS

Bila kita mengenal Cayenne GTS sebelumnya dengan mesin 4.800 cc V8, kali ini Porsche menurunkan dimensi mesinnya menjadi 3.600 cc V6 twin turbo. Kedengarannya memang kecil, apalagi untuk SUV seperti Cayenne. Kabar baiknya, tenaganya kini meningkat 20 HP dari Cayenne GTS lawas menjadi 440 HP, torsinya juga naik 85 Nm menjadi 600 Nm. Meski Porsche telah melengkapi sistem sport exhaust pada Cayenne GTS terkini, mungkin beberapa orang akan merindukan suara asli mesin V8 naturally aspirated yang kering dan menggelegar.

Interior-Porsche-Cayenne-GTS

Sebagai pembeda dengan Cayenne standar, mobil ini dilengkapi sejumlah kelengkapan ekstra di eksteriornya, seperti roof spoiler, wheelarch extensions, pelek 20 inci berdesain RS Spyder, dan ada tulisan GTS di pintu depan mobil ini. Logo GTS juga ada pada headrestnya, dengan opsi bahan kulit maupun Alcantara yang bisa dipilih pemiliknya.

Harga-Porsche-Cayenne-GTS

Performanya juga tidak kalah dengan model Porsche GTS lainnya, sebab akselerasi 0-100 km/jam cukup 5,1 detik saja dengan paket Sports Chrono, dengan top speed 262 km/jam. Meski tanpa paket Sports Chrono, akselerasinya hanya menurun jadi 5,6 detik saja. Konsumsi bahan bakarnya juga membaik dengan selisih 0,9 liter per 100 km dari generasi sebelumnya. Cukup menggetarkan bukan? Padahal mesinnya lebih kecil daripada pendahulunya lho.

Read Prev:
Read Next: