Honda Grace Hybrid Hadir di Jepang Dengan Torsi Besar dan Transmisi Kopling Ganda

Honda Grace Hybrid Hadir di Jepang Dengan Torsi Besar dan Transmisi Kopling Ganda
0  komentar

Honda City JDM aka Honda Grace HybridAutonetMagz.com – Kalau dulu, model Honda City di Jepang disebut dengan nama Honda Fit Aria, sekarang Honda memberikan nama yang berbeda untuk varian City yang dijual di Jepang. Alih-alih menggunakan nama Fit lagi, sekarang Honda menamai City Hybrid dengan nama Grace Hybrid. Nama ini pun eksklusif hanya untuk varian hybrid saja

Honda Grace Hybrid di Jepang

Eksterior Honda Grace pun tak berubah banyak dibandingkan City biasa, namun ada beberapa ubahan yang cukup mencolok, yaitu pada gril depannya yang memiliki dua bilah chrome dan pelek 16 inci yang desainnya berbeda namun masih terlihat seperti sebuah kipas angin. Lampu depannya sekarang sudah dilengkapi lensa projector ganda, berikut bohlam LED seperti Honda Jazz RS dan lampu belakang yang juga LED.

Honda Grace Hybrid tampak belakang

Sebagai pelengkap tampilan, Grace diimbuhi bootlid spoiler kecil di bagasinya. Jika kita melongok ke dalam interiornya, tak ada ubahan drastis pula. Perbedaannya hanya di instrument cluster baru dan gear shifter knob yang sama persis dengan Honda Fit Hybrid.

Spesifikasi Honda Grace Hybrid

Mesin Honda Grace pun sama dengan Fit Hybrid, mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 110 PS dan torsi 134 Nm dengan tambahan motor listrik bertenaga 29,5 PS dan torsi 160 Nm. Bila ditotal, tenaga maksimalnya adalah 139,5 PS dan torsinya 294 Nm.

Torsinya besar sekali bukan untuk sebuah small sedan? Semuanya akan diteruskan ke roda melalui transmisi kopling ganda i-DCD (intelligent-Dual Clutch Drive)7 percepatan, bukan CVT seperti Honda Jazz RS.

Wallpaper Honda Grace Hybrid

Bagi konsumen Indonesia yang mendambakan versi hybrid small sedan Honda ini segera dihadirkan di tanah air, sebaiknya lupakan saja. Pertama, tidak seperti di negara lain dimana mobil hybrid yang ramah lingkungan mendapat keringanan pajak, di sini malah jadi barang mahal karena dianggap memiliki 2 mesin.

Itulah kenapa Honda tidak memasukkan HR-V Hybrid dan Jazz Hybrid ke pasar Indonesia. Kedua, bila anda ingin mobil hybrid dari Honda, HPM sudah menyediakan CR-Z untuk anda miliki. Tak usah risau, CR-Z kan punya mesin yang sama dengan Jazz Hybrid, jadi tenaga dan efisiensinya juga tak akan beda jauh dengan Jazz Hybrid.

Read Prev:
Read Next:
  • gtrr35

    hybrid di crz (juga insight, civic, acura ILX, fit GE) itu adalah “mild hybrid” tidak bisa drive dalam full EV-mode, mesin integrated dengan motor assist kecil tipis dijepit tengah2 antara mesin dgn transmisi (m/t atau cvt); paduan mesin gasoline ini port-injection.

    beda total dengan hybrid system mulai fit 3G hybrid, HRV hybrid, accord hybrid (sistem tersendiri), maupun grace yang bisa drive dalam kondisi full EV-mode alone.
    transmisinya (dualclucth) yg berada di tengah2 antara mesin dengan motor.
    dan paduan hybrid terkini dipadukan model mesin gasoline direct-injection.