Datsun Redi-GO Akan Segera Memulai Debut Di India Hari Ini

by  in Datsun&International&Mobil Baru
Datsun Redi-GO Akan Segera Memulai Debut Di India Hari Ini
0  komentar
datsun-redi-go-depan

AutonetMagz.com – Sebagai brand kategori mobil terjangkau, Datsun mencoba mengembangkan line up yang dapat mengakomodir konsumen di beberapa negara di Asia. Salah satunya adalah Datsun Redi-GO concept yang dibuat oleh RnD Datsun di India. Yup sesuai ekspektasi anda yang melihat pertama kali mobil ini, Redi-GO memang sengaja dibuat untuk dibenturkan oleh Tata Nano.

Berawal dari sketsa yang dirilis oleh pihak Datsun ini sejujurnya kami tidak terlalu banyak melihat perubahannya, hanya saja beberapa moulding yang membuat tampilannya (sedikit) kekar menjadi hilang. Selain itu perubahan yang cukup terlihat adalah pada bagian headlamp yang hanya detailing crystal, spion yang disederhanakan dan velg dengan palang enam, sepertinya sih ini steel wheel dengan dop desain palang enam. Selebihnya tidak terlihat beberapa ubahan.

Datsun-redi-GO-2016-sketch-teaser-front

Mobil ini adalah produk kedua Datsun yang menggunakan platfrom CMF-A, platform ini pun serupa dengan yang digunakan oleh Renault Kwid. Secara mesin, Datsun juga menggunakan jantung mekanis yang serupa dengan Renault Kwid, yaitu mesin bensin SCe 3-silinder 0.8-liter yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 53 hp dengan torsi 74 Nm. Sementara itu media penyalur tenaga dipilih transmisi manual 5-speed.

Meski sasis dan mesin yang digunakan sama, perbedaan yang terasa antara Redi-GO dengan Kwid adalah rasio gearnya yang sedikit direvisi. Seperti halnya Renault Kwid, nampaknya Datsun Redi-GO juga akan disematkan transmisi AMT hanya saja akan diluncurkan oleh Datsun lain waktu.

Datsun-redi-GO-2016-sketch-teaser-rear

Perihal penawaran harga akan menyusul setelah peluncuran. Karena pada IIMS 2014 mobil ini sempat ditampilkan pada booth Datsun, mungkinkah mobil ini juga akan ditawarkan di Indonesia? Sebab meski berstatus LCGC, Datsun Go sendiri mempunyai dimensi yang lebih besar dan mesin 1200 cc. Selain itu Datsun Redi-GO kemungkinan juga bisa menjadi alternatif pilihan selain Suzuki Karimun Wagon R. Bagaimana menurutmu dengan Datsun Redi-Go ini? Monggo berikan opini anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: