Akhirnya Datsun GO Panca Akan Diberikan ABS dan Airbag Tahun Ini

Akhirnya Datsun GO Panca Akan Diberikan ABS dan Airbag Tahun Ini
0  komentar
Cover-Datsun-IIMS

AutonetMagz.com – Setelah diterpa kabar miring soal komponen yang berkarat dan hasil uji tabrak GO Panca yang mengenaskan, Datsun perlahan-lahan mulai berbenah meski awalnya sempat menyangkal dan berkata bahwa GO Panca punya keselamatan terbaik di kelasnya. Salah satu perkembangannya mulai terkuak, sebab dikabarkan bahwa Datsun GO Panca akan mendapat tambahan ABS dan airbags sebagai standar dari Datsun.

Datsun GO Panca yang akan mendapat ABS dan airbags adalah unit yang diproduksi di India yang ditujukan untuk pasar Afrika Selatan. Bila tak ada hambatan, Datsun GO Panca dengan 2 fitur keselamatan ini akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini di Afrika Selatan.

Datsun GO matic baru 2015

Sebenarnya sudah bagus jika Datsun mau memperbaiki level produknya dengan memberikan ABS dan airbags, tapi perlu diingat bahwa hasil tes tabrak Global NCAP memberi pernyataan bahwa kehadiran ABS dan airbags tak akan banyak membantu karena rangka GO Panca sangatlah ringkih. Jadi kami mengharapkan adanya penguatan rangka mobil di samping disematkannya fitur keselamatan.

Datsun-GO-Crash-Test

Tak apa-apa jika harganya bertambah mahal, itu adalah konsekuensi logis sebuah upgrade. Yang penting tujuan upgrade-nya jelas dan jaminan keselamatan berdasarkan standar global tercapai. Anda bisa membeli mobil baru dengan uang yang anda punya, tapi anda tak bisa membeli nyawa orang yang hilang akibat kecelakaan meskipun anda adalah orang terkaya di dunia.

Sejatinya, di India Datsun GO Panca ditawarkan dengan airbag pengemudi sebagai opsional, dan pemesanan GO Panca dengan airbag menjadi bertambah pasca munculnya hasil tes tabrak GO Panca yang mengerikan itu.

Bagaimana menurut anda keputusan Datsun ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: