Akhirnya Datsun GO Panca Akan Diberikan ABS dan Airbag Tahun Ini

Akhirnya Datsun GO Panca Akan Diberikan ABS dan Airbag Tahun Ini
0  komentar
Cover-Datsun-IIMS

AutonetMagz.com – Setelah diterpa kabar miring soal komponen yang berkarat dan hasil uji tabrak GO Panca yang mengenaskan, Datsun perlahan-lahan mulai berbenah meski awalnya sempat menyangkal dan berkata bahwa GO Panca punya keselamatan terbaik di kelasnya. Salah satu perkembangannya mulai terkuak, sebab dikabarkan bahwa Datsun GO Panca akan mendapat tambahan ABS dan airbags sebagai standar dari Datsun.

Datsun GO Panca yang akan mendapat ABS dan airbags adalah unit yang diproduksi di India yang ditujukan untuk pasar Afrika Selatan. Bila tak ada hambatan, Datsun GO Panca dengan 2 fitur keselamatan ini akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini di Afrika Selatan.

Datsun GO matic baru 2015

Sebenarnya sudah bagus jika Datsun mau memperbaiki level produknya dengan memberikan ABS dan airbags, tapi perlu diingat bahwa hasil tes tabrak Global NCAP memberi pernyataan bahwa kehadiran ABS dan airbags tak akan banyak membantu karena rangka GO Panca sangatlah ringkih. Jadi kami mengharapkan adanya penguatan rangka mobil di samping disematkannya fitur keselamatan.

Datsun-GO-Crash-Test

Tak apa-apa jika harganya bertambah mahal, itu adalah konsekuensi logis sebuah upgrade. Yang penting tujuan upgrade-nya jelas dan jaminan keselamatan berdasarkan standar global tercapai. Anda bisa membeli mobil baru dengan uang yang anda punya, tapi anda tak bisa membeli nyawa orang yang hilang akibat kecelakaan meskipun anda adalah orang terkaya di dunia.

Sejatinya, di India Datsun GO Panca ditawarkan dengan airbag pengemudi sebagai opsional, dan pemesanan GO Panca dengan airbag menjadi bertambah pasca munculnya hasil tes tabrak GO Panca yang mengerikan itu.

Bagaimana menurut anda keputusan Datsun ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • susa

    Percuma mau ditambah airbag berapapun, kalo rangkanya udah kacrut ya tetap aja ngga aman!

  • tonoz

    Ini semacam strategi aja..tambah airbarg utk tipe apa??? Kedua tambah airbarg apa akan membikin harga ikut naik jg??

    Uda biasa sekarang systemnya tambah fitue satu demi satu..akan ada lagi tambahan di facelift berikutnya..

  • Dicky

    emng ngaruh ya?? rangkanya aja dri kaleng

  • Iswa

    Yang gw heran mobil lcgc itu yang seperti apa ga jelas, kalo dibilang murah karena bebas pajak tapi seharusnya kwalitas dan materialnya sama dengan yang bukan lcgc toh? kenapa terkesan jadi mobil dibuat alakadarnya.. Yang untung siapa? jelas produsen, wong harga mendekati mobil normal tapi kwalitas jauh dari mobil yang bukan lcgc. hayo ngaku. Mending seperti Tata Nano jelas jujur memang membuat mobil murah ala sepeda motor yang lebih nyaman dan jelas-jelas harganya murah/proporsional. meskipun begitu bila masuk Indonesia harga naik tak terkira, aneh.

    • Dicky

      itulah gobloknya pemerintah kita, ga ada regulasi atau klasifikasi yg jelas soal LCGC ini..

  • jhonny

    Harusnya dr awal datsun udh memperhitungkan semuanya. Harganya emg paling murah dibanding lcgc lain tp fitur keselamatan nihil. Rangka kaya kaleng, abs+airbag absen, bahkan safetybelt klewer2 berantakan. Sangat disayangkan memproduksi mobil murah nan murahan. Kalo rangka udah ringkih mau nambah abs airbag apapun ga akan pengaruh. Hrsnya facelift sekalian tingkatin kualitas material yg lbh tebel mskpn harus menaikkan harga jual. Tapi saya tetep dukung 100% usaha datsun ini apalagi buat memproduksi transmisi AT.

  • Soetan Bathoebatere

    Percuma dikasih airbag sama ABS kalo pas nubruk rangkanya ngejepit pengemudi. Pengemudi aman dari nubruk setir, tapi palannya pencot kegencet pilar. Ah yang penting nggak keujanan nggak kepanasan (tujuan utama orang indon beli mobil)

  • ap88

    ternyata sejelek jeleknya dan tidak seaman amannya avanza xenia,agya ayla,ternyata masih ada yg lebih jelek lagi dan tidak aman lagi,yaitu go dan go+,dari awal gue udah gak suka bgt sama nih mobil(masih bersyukur yg beli agya ayla serta avanza xenia sudah dikasih airbag dan abs (Avanza veloz) (saya bukan sales maupun fanatikan T maupun D,dan saya fanatikan Mazda,Ford dan Honda)meski saya penggemar mobil2 sport toyota seperti supra dan 86

  • Datsun itu produk global yg di riset dan dipasarkan seluruh dunia sehingga perlu di uji tabrak, sehingga lolos/tidak ada hsl tesnya, beda dgn produk lokal sekelas avanza-senia & agay-alay. Yg tdk perlu di uji tabrak krn di ind tdk menmensyaratkan tes tabrak. Ini hanya pencerahan aja kepada konsumen otomotif yg rata2 masih awan