BMW i7 Resmi Jadi Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW i7 Resmi Jadi Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Jarang-jarang ada mobil yang baru saja diluncurkan, eh langsung jadi mobil official dari suatu acara kenegaraan. Pada hari Selasa (6/6) lalu, BMW Indonesia bersama dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia melakukan seremonial serah terima BMW i7. Mobil itu akan digunakan sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 yang akan diadakan pada September 2023 nanti.

Lanjutkan Kolaborasi

Pada acara ini dihadiri oleh Bapak Pratikno, selaku Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia beserta jajarannya. Turut hadir Jean-Philippe Parain selaku Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa serta Lars Nielsen selaku Managing Director yang membawahi BMW Asia. Tak ketinggalan, Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia beserta jajarannya juga hadir dalam seremonial ini.

Untuk mencerminkan komitmen BMW terhadap pasar Indonesia, BMW i7 akan memfasilitasi kesuksesan KTT ke-43 ASEAN 2023. Mobil tersebut akan menjadi kendaraan bagi semua pemimpin negara yang hadir. Pada penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN Plus mendatang, BMW akan mengerahkan mobil bermesin listrik seri i7 ini sebanyak 36 unit. Kolaborasi ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya
menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo mei lalu.

Berikan Apresiasi

Mensesneg Pratikno memberikan apresiasi kepada BMW Group atas kontribusinya telah membantu mewujudkan pengembangan ekosistem kendaraan listrik regional. “Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas komitmen BMW untuk kembali terlibat dan memberikan dukungan pada Keketuaan Indonesia di ASEAN ke-43 yang akan digelar di Jakarta nanti. Ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk mempercepat transisi menuju energi baru dan terbarukan,” ujar Pratikno.

Sebagai informasi, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dilengkapi dengan eDrive generasi kelima. Dengan kapasitas baterai 101.7 kWh, ia memiliki kisaran range 590-625km. Walaupun kapasitasnya segitu, tapiu masih memungkinkan untuk pengisian daya dari 10-80% dalam 34 menit jika menggunakan 195 kW DC, fast-charging station. Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik

Read Prev:
Read Next: