PKBLBB 2022 Sukses Terlaksana Berkat Apresiasi Positif Dari Pemerintah

by  in  Berita & Event & Nasional
PKBLBB 2022 Sukses Terlaksana Berkat Apresiasi Positif Dari Pemerintah
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 yang merupakan inisasiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) dan telah dilaksanakan dari 11-16 November 2022, sukses mendulang apresiasi positif. Pameran yang dilaksanakan di Bali Collection, Nusa Dua, Bali ini juga turut menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 di Indonesia.

PKBLBB Mendulang Apresiasi Positif Dari Pejabat

Menutup rangkaian acara PKBLBB 2022 Budi Karya selaku Menteri Perhubungan RI, berharap dengan adanya event ini dapat mendukung program pemerintah khususnya kendaraan listrik. “Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mendukung salah satu isu yang diangkat dalam KTT G20 yaitu ‘Transisi Energi Berkelanjutan’,” jelasnya.

Itulah mengapa pameran kendaraan listrik ini terlaksana, sebagai bentuk komitmen pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan, membentuk ekosistem, serta percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. PKBLBB 2022 sendiri telah mendapat apresiasi positif dari para pejabat Indonesia sebagai langkah nyata dukungan dari para stakeholders terhadap program percepatan kendaraan listrik.

Bantu Realisasikan Target Pemerintah

“Melalui event PKBLBB 2022, target pemerintah dalam penggunaan kendaraan listrik sebesar 132.983 unit kendaraan roda empat, 398.530 kendaraan roda dua, dan 90% angkutan massal sudah berbasis listrik di 34 provinsi pada tahun 2030 secara masif dapat segera terealisasi,” ujar Budi Karya. Seminar dan talkshow dalam PKBLBB 2022 sendiri memiliki misi untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas.

Adapun total peserta pameran kendaraan listrik ini berjumlah hingga 28 exhibitor yang terdiri dari manufaktur hingga pelaku kreatif kendaraan listrik. Selain pelaksanaan exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow, Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Showcase, hingga Entertainment untuk menghibur para pengunjung di Nusa Dua, Bali.

“Harapan saya hadirnya kendaraan listrik dapat menjadi hal baru yang dapat memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” terang Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) dalam welcoming speech-nya pada seminar yang dilaksanakan pada hari ke-5 penyelenggaraan PKBLBB 2022.

Read Prev:
Read Next: