Peugeot Berpotensi Pensiunkan Nama ‘GTi’

Peugeot Berpotensi Pensiunkan Nama ‘GTi’
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir semua Pabrikan otomotif memiliki divisi khusus ataupun nomenklatur khusus yang menunjukkan bahwa model tersebut memiliki peforma yang berbeda dibandingkan dengan versi standar lainnya. Nah, ada beberapa nama terkenal seperti BMW M, Mercedes-AMG, TRD / GRMN, Mazdaspeed, dan masih banyak lainnya. Nah, untuk Peugeot, tentu kita mengenal seri GTi sebagai varian kentjang dari produk yang dijual pabrikan asal Perancis ini. Namun bisa jadi nama besar tersebut akan menghilang.

Peugeot 205 GTi

Mengutip informasi via AutoExpress, nama Peugeot GTi nampaknya akan segera dipensiunkan oleh pabrikan berlogo singa tersebut. Tenang saja, walaupun nama besar Peugeot GTi berpotensi untuk dihilangkan, namun bukan berarti pabrikan ini akan menyerah untuk memproduksi mobil dengan peforma tinggi. Pihak Peugeot disinyalir bakal menggunakan nama ‘Peugeot Sport Engineered’ sebagai nama divisi peforma baru mereka. Nah, nama ‘Peugeot Sport Engineered’ sendiri bukan pertama kali didengungkan oleh Peugeot, karena pada Geneva Motor Show 2019 kemarin muncul sosok Peugeot 508 Sport Engineered.

Peugeot 208 GTi

Dan berikutnya, Peugeot 208 generasi terbaru yang kabarnya akan berubah menjadi mobil listrik juga nantinya bakal kebagian varian Peugeot Sport Engineered. Perubahan nomenklatur GTi ke Sport Engineered sendiri nampaknya juga akan memfasilitas jembatan antara mobil ICE biasa dan mobil listrik. Jadi, tidak hanya mobil ICE saja yang bisa menyandang nama Peugeot Sport Engineered, namun juga mobil listrik maupun mobil hybrid. Nah, namun kini para petinggi dari Peugeot sedang merundingkan keputusan tersebut.

Peugeot 308 GTi

Beberapa senior dari Peugeot masih berusaha untuk mempertahankan nama besar Peugeot GTi supaya tidak digantikan oleh nama lain. Untuk saat ini, Peugeot sendiri hanya menjual 2 varian Peugeot GTi, yaitu Peugeot 208 GTi dan juga Peugeot 308 GTi. Nama Peugeot GTi sendiri muncul di tahun 1984 silam dimana pabrikan ini menelurkan produk Peugeot GTi pertama dalam diri Peugeot 205 GTi. Mobil ini bertahan hingga tahun 1994, sebelum digantikan oleh Peugeot 206 GTi pada tahun 2003. Selain itu, masih ada varian lain seperti Peugeot 309 GTi, Peugeot 106 GTi dan Peugeot 306 GTi, serta Peugeot 207 GTi.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: