Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Dua Showroom Baru

Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Dua Showroom Baru
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam berusaha untuk menarik hati masyarakat, beberapa APM dari manufaktur  kendaraan yang telah menjual produknya di Indonesia terus meningkatkan kinerjanya. Ada yang menambahkan varian kendaraannya, gencar melakukan promosi di sana-sini, hingga meningkatkan mutu pelayanan untuk para konsumen manufaktur tersebut. Seperti langkah yang diambil oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku ATPM Merc untuk Tanah Air kita sebelumnya.

Usaha mereka dalam menarik hati masyarakat agar membeli lini produksinya memang sedang gencar dilaksanakan. Seperti yang telah kita ketahui, sebelumnya MBI sudah memasukan A-Class, CLS, dan V 260 terbaru agar variannya lebih segar hingga memikat masyarakat untuk membelinya. Lalu pada Kamis (11/10) ini, pihak MBI melakukan kerja sama dengan PT Panji Rama Otomotif (PRO) untuk meningkatkan layanannya kepada para konsumen. Caranya? Dengan membuka dua showroom baru untuk passenger car mereka dan satu lagi khusus commercial car-nya.

Dinaungi oleh dua anak perusahaan MBI yaitu PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), showroom PRO Motor Gandaria dan PRO Motor BSD telah resmi dibuka. Masing-masing showroom tersebut memang memiliki nama yang sama, namun fungsinya jauh berbeda loh. Untuk yang di Gandaria, showroom-nya sendiri melayani sales & service untuk passengercar. Jadi showroom yang berada di pusat keramaian itu hanya melayani mobil-mobil pribadi saja.

Untuk fasilitasnya sendiri memang seperti dealer mobil kebanyakan. Namun PRO Motor mendesain showroom yang berada di bilangan Kebayoran Baru ini dengan gaya Mercedes-Benz Presentation System II (MPS II). Sehingga dealer tersebut tetap terlihat modern namun dengan menjaga sifat minimalis Merc. Seperti melihat sebuah kotak lemari die-cast, namun dari kaca mata suasana dalam kotaknya.

Nah untuk yang di BSD, pelayanan sales & service ditujukan khusus hanya untuk kendaraan niaga atau commercial car Mercedes-Benz. Yup, ini adalah kali pertama pihak MBI membuka showroom terpisah untuk kendaraan niaga mereka. Biasanya layanan sales & service kendaraan niaga dan mobil pribadi Mercedes-Benz selalu disatukan gedungnya. Mulai beroperasi hari ini, segala fasilitas telah disiapkan oleh pihak MBI untuk memanjakan para pengusaha yang menggunakan mobil niaga dan juga supir mobil tersebut. Seperti misalnya layanan drive-through, mekanik yang sudah melalui pelatihan khusus, dan tempat penginapan bagi para supir bus maupun truk yang kendaraannya sedang diperbaiki.

Bagi yang mempertanyakan ketersediaan parts dari showroom yang terletak di Tangerang Selatan ini, pihak PRO Motor sudah mempersiapkan sebanyak 200 jenis loh. Pokoknya bagi para bos yang memiliki mobil niaga Mercedes-Benz yang sedang mengalami down time, langsung saja bawa ke sini dan pihak PRO Motors akan mengurus segalanya. Untuk kapasitas unit servisnya, workshop PRO Motor BSD ini dapat memuat hingga empat bus double decker!

Markus Villinger selaku President & CEO DCVI menyatakan, “Kami menyambut baik kehadiran Pro Motor BSD sebab memungkinkan Mercedes-Benz untuk lebih dekat dalam memberikan layanan inovatifnya kepada segmen penting di pasar kami, yakni kendaraan truk dan bus,” ujarnya. President & CEO MBDI, Roelof Lamberts, juga mengatakan bahwa pihaknya percaya dengan pembukaan showroom baru ini. Karena menurutnya, Pro Motor yang telah menjadi kontributor besar bagi penjualan Mercedes Indonesia selama ini mampu mengoptimalkan pelayanannya kepada para pelanggan dan juga dapat melebihi ekspektasi mereka terhadap Mercedes-Benz.

Dengan adanya kedua showroom baru tersebut, para pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia semakin dimanjakan dengan kualitas pelayanannya. Bagaimana menurut kalian usaha MBI untuk terus memikat hati masyarakat Indonesia ini? Kirimkan komentar kalian mengenai hal tersebut pada kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Read Prev:
Read Next: