Peugeot 508 2018 Segera Dapat Mesin 270 Horsepower

by  in International&Peugeot
Peugeot 508 2018 Segera Dapat Mesin 270 Horsepower
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedan Prancis Peugeot 508 baru memamerkan dirinya di Geneva Motor Show, dan kami terkesima dengan perubahan dari generasi terdahulunya. Didesain dengan penampilan ala-ala fastback, sedan 4 pintu ini nampak cantik dengan pintu frameless, garis atap rendah dan lampu yang cantik di depan dan belakang. Peugeot bilang, target utama mereka adalah mobil seperti VW Arteon dan Audi A5 Sportback.

Varian teratas Peugeot 508, yakni Peugeot 508 GT memakai mesin turbo dengan output 222 hp. Lumayan, tapi dibandingkan dengan sedan Jerman yang jadi targetnya, selisih tenaganya masih agak jauh. Untuk itulah, Peugeot mencoba merapatkan celah antara Prancis dan Jerman supaya mudah untuk “menyerang” Jerman. Tentu saja caranya adalah menyiapkan 508 lain dengan tenaga yang lebih besar.

L’argus menyampaikan kalau Peugeot tengah menggodok varian baru Peugeot 508 dengan tenaga 270 hp, menempel VW Arteon termahal yang punya 280 hp. Tenaga itu mungkin berasal dari mesin 1.600 cc 4 silinder turbo dari Peugeot 308 GTi, jadi mungkin saja varian yang dimaksud adalah Peugeot 508 GTi. Akan tetapi, sumber yang sama menyampaikan kalau nama GTi belum tentu final, sebab Peugeot bisa jadi menghidupkan lagi nama Ti untuk meneruskan klan 504 Ti.

Selain dapat mesin baru yang lebih bertenaga, model teratas Peugeot 508 nanti juga akan melalui beberapa perubahan lain karena para insinyur akan menyetel ulang sasisnya. Sementara itu, desainer Peugeot akan bermain-main dengan penampilan mobilnya. Berharap saja mereka bisa menghadirkan varian teratas itu dengan desain velg baru, warna bodi spesial, dan beberapa peningkatan spek di dalam kabin yang desain standarnya saja sudah fantastis.

Bos Peugeot, Jean-Philippe Imparato, mengatakan kepada L’argus, 508 akan naik melawan model premium di segmen ini, sementara manajer produk Peugeot, Laurent Blanchet, mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan versi “pedas” 508 pada musim gugur ini. Kemungkinan kita akan dapat melihat 508 GTi/Ti ini di acara Paris Motor Show awal Oktober 2018. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: