Peugeot 508 2018 Bocor, Seksi dan Gahar!

Peugeot 508 2018 Bocor, Seksi dan Gahar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seharusnya kita belum boleh melihat sosok Peugeot 508 dulu, mengingat peluncurannya masih nanti di Geneva Motor Show. Kalau ada yang lupa-lupa ingat dengan Peugeot 508, tenang saja, lumrah kok. Peugeot 508 sendiri memang kurang kedengaran gaungnya di luar sana, bahkan di sini saja sampai lupa ada mobil namanya Peugeot 508. Bisa ingat Jaguar XE saja sudah syukur.

Namun Peugeot kesal mobilnya tidak diingat dan berusaha agar 508 baru bisa diperhitungkan. Ini adalah bocoran foto Peugeot 508 baru dari Namasce dan Motofilm, dan wow, sedan 4 pintu ini keren banget! Sepertinya desain Peugeot baru yang bisa kelihatan dari SUV 3008 dan 5008 memberi pengaruh bagus ke produk Peugeot ke depannya. Malah kami yakin, C-Class saja akan kelihatan biasa kalau diparkir di samping Peugeot 508 ini.

Tidak hanya sekilas pandang saja, namun ada banyak detail yang mendukung kegantengan dan kesan sporty mobil ini. Contoh saja, lampu depan LED berdesain pipih dan gril khas Peugeot dengan pattern 3D yang prominen. Masih kurang? Oke deh, bagaimana kalau kami beritahu anda bahwa pintunya pakai pintu frameless seperti di Porsche atau Maserati? BMW i8 saja pintunya tidak frameless lho.

Berlanjut ke belakang, desain buritannya cenderung tegak dengan imbuhan duck tail yang terintegrasi dengan bibir bagasi. Lampu belakangnya juga pipih dan kami senang sekali dengan 2 knalpot yang kelihatannya knalpot asli, bukan palsu seperti yang bisa kita temukan di mobil Jerman. Selain cakep, Peugeot juga cerdas dalam memasukkan detail identitas yang berhubungan dengan singa di mobil ini.

Contoh paling gampang di lampu depannya, ada LED DRL panjang yang menghujam turun ke bawah dan saat menyala, ia terkesan seperti gigi taring singa. Desain lampu belakangnya juga, dengan 3 garis vertikal merah seperti bekas cakaran singa (tapi entah singa punya berapa cakar). Jika sudah puas dengan luarnya, masuklah ke dalamnya. Sekali lagi, interior cantiknya bisa bikin mobil Jerman kelihatan membosankan.

Desain setir dan tombol-tombolnya sama sekali tidak medioker, malah mirip dengan setir dan tombol dari supercar. Desain tuas persnelingnya pun ciamik dan futuristik, seolah bukan seperti milik mobil tahun 2018. Untuk mengejar Virtual Cockpit milik Audi yang menggiurkan, Peugeot 508 punya display layar di panel instrumennya dengan grafik yang tak kalah memukau. Seluruh tata suaranya sudah dilengkapi sistem buatan Focal.

Urusan bahan, Peugeot 508 menjanjikan trim kayu, lapisan kulit, aluminium dan satin, khususnya di trim GT yang kita lihat ini. Seperti mobil mewah, akan ada ambient light di kabin yang mengandalkan pencahayaan dari lampu LED. Mobil yang kita lihat ini juga sudah punya sistem self-parking seperti milik Mercedes E-Class dan VW Tiguan, tapi entah apa ia benar-benar bisa parkir sendiri atau hanya membantu memutar setir saja.

Tapi meski tampangnya sudah gahar begini, sebaiknya jangan terlalu “ngarep” dengan mesinnya. Menurut kabar burung yang beredar, pilihan mesinnya ada 1.500 cc atau 2.000 cc diesel BlueHDI dan beberapa mesin bensin yang belum diketahui berapa kapasitasnya. Setidaknya, konon bakal ada varian hybrid yang diklaim bisa menyemburkan tenaga hingga 300 PS. Apa opinimu mengenai Peugeot 508 2018 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: