Peugeot 3008 Facelift Bocor, Lebih Garang!

Peugeot 3008 Facelift Bocor, Lebih Garang!
0  komentar

Autonetmagz.com – Peugeot adalah pabrikan mobil asal Prancis yang bikin lidah banyak orang keseleo akibat salah sebut nama mereknya. Kebanyakan orang mengucapkannya dengan kata “pesut”, “pisut”, dan yang paling nyeleneh ketika disebut dengan kata “pijet”. Meski sudah ada beberapa video yang menjelaskan cara menyebut nama “Peugeot” yang benar, tetap saja lidah non-Prancis susah mengucapkan yang benar. Jangankan Peugeot, Renault saja kadang-kadang suka salah ucap kok.

Peugeot di Indonesia masih hidup sampai saat ini dibawahi Agen Pemegang Merek (APM) Astra Group. Meski sempat memasukkan beberapa model seperti 208 dan RCZ, saat ini hanya 2 model yang jadi andalan Peugeot dan dua-duanya adalah crossover. Ada Peugeot 3008 yang berukuran medium dan jok 2 baris dan ada Peugeot 5008 yang lebih besar dan pakai jok 3 baris. Keduanya pakai mesin 1.600 cc turbo dan tersedia dalam 2 varian : Allure Plus dan GT Line.

Meski 3008 dan 5008 masih terlihat keren sampai saat ini, pada tanggal 1 September 2020 nanti, versi facelift dari crossover Peugeot 3008 akan meluncur untuk menggantikan versi yang ada sekarang. Seperti beberapa acara peluncuran mobil baru yang hadir saat pandemi, acara peluncuran akan berlangsung secara online. Sebelum menunggu, ayo kita lihat bocoran sosok Peugeot 3008 2021 yang bocor dari Forum-Peugeot.

Muka Peugeot 3008 baru akan mirip seperti Peugeot 208 dan 508, terutama pada bagian DRL yang macam taring singa dan inilah ciri khas Peugeot baru. Gril depan dan ventilasi udaranya juga membesar. Lampu remnya masih pakai 3 lampu LED yang konon terinspirasi dari cakar singa. Eksterior nampaknya akan tetap keren, namun interior Peugeot 3008 2021 juga akan tetap keren seperti yang ada sekarang.

Desain dashboard Peugeot 3008 baru masih mengandalkan i-Cockpit yang jadi kebanggaan Peugeot, khususnya dengan setir kecil yang sporty, panel instrumen full layar dan kini layar di tengah kabin jadi makin besar. Selain itu, nampaknya belum terlihat perubahan lain di kabin, tapi tak masalah mengingat kabin Peugeot baru model apa pun terlihat sangat keren dan dibalut bahan-bahan yang bagus.

Mesinnya nampaknya takkan mendapat ubahan berarti, masih tetap 1.600 cc turbo. Mesin bensin dan diesel tetap tersedia untuk pasar global, begitu juga dengan varian plug-in hybrid untuk yang suka irit-iritan. FYI, Peugeot 3008 adalah crossover terlaris ketiga di Eropa setelah Nissan Qashqai dan VW Tiguan untuk paruh pertama tahun 2020 ini. Semoga crossover ganteng ini juga cepat sampai Indonesia ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: