Foto Hyundai Palisade Bocor Sebelum Debut!

Foto Hyundai Palisade Bocor Sebelum Debut!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Palisade adalah sebuah three-row SUV yang akan segera dijual, dan kita akan segera melihat modelnya saat debutnya di Los Angeles Auto Show 2018 pada akhir November besok. Namun sepertinya kita tidak perlu menunggu lama-lama lagi, karena baru-baru ini ada pihak – pihak yang telah membocorkan foto pertama yang resmi dari SUV tersebut.

Dikembangkan dari Hyundai Grandmaster concept, di mana desain produk finalnya tetap lebih sama dengan mobil pamerannya yang sudah dipamerkan di Busan Motor Show tahun ini. Meskipun begitu, ada beberapa ‘revisi’ yang dibuat – seperti yang kita harapkan, yaitu pada bagian lampunya yang lancip yang dipisahkan dari Cascading Grille yang menonjol, tidak seperti konsepnya yang lebih pesek. Selain itu, juga ada perubahan di bagian depan, yaitu headlamp, dengan pendekatan dual-tier yang mirip dengan SUV Hyundai lainnya yaitu Hyundai Santa Fe terbaru.

Sedangkan untuk bagian bawah dari sisi depannya, sebuah bilah horisontal yang bentuknya mirip dengan bilah horisontal di grille membantu untuk menutupi sensor – sensor yang dipasang di mobil ini. Melihat bagian sisi-sisinya, Hyundai Palisade ini tampak seperti hasil copy paste dari Hyundai Grandmaster Concept. Coba perhatikan bagian-bagiannya seperti lengkungan roda yang terlihat ‘mantap’ dan ‘tegas’, serta bagian tgah yang terdapat guratan yang berukuran besar, semua juga ada di Hyundai Palisade ini. Bahkan lis krom melengkung yang membentang dari pilar A sampai dengan pilar C juga ada di mobil ini, meskipun memang terlihat lebih tipis jika dibandingkan dengan versi konsep.

Lupakan soal miripnya kedua mobil ini, perbedaan yang mencolok antara model yang diproduksi dengan yang konsep adalah bagian belakang pilar C yang terlihat memiliki lebih banyak ruang kepala untuk penumpang di baris ketiga. Yap, Hyundai Grandmaster memiliki garis atap lebih miring daripada yang ada di Hyundai Palisade ini. Jadi, untuk urusan ruang kepala, nampaknya versi produksi dalam diri Hyundai Palisade ini akan lebih lega. Sayangnya,  Belum ada foto bagian belakang Hyundai Palisade sih, tapi kami berharap mereka mempertahankan bentukan dari mobil konsepnya karena sudah cukup oke dan minimalis.

Sesuatu yang lain dari mobil ini yang bisa kita bahas adalah soal opsi interior dan mesinnya. Menurut rumor  terakhir, mengatakan bahwa mobil ini akan memiliki mesin 3,300cc atau 3,500vv V6 dari Sorento. Sekiranya SUV besar dari Hyundai ini bisa menjadi sepupu dari Kia Telluride yang sudah dipamerkan ke public pada bulan September yang lalu.

Sumber : Autoreview

Read Prev:
Read Next: