United Autofest : Ketika UMC Suzuki Gandeng Tokopedia

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
United Autofest : Ketika UMC Suzuki Gandeng Tokopedia
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Perkembangan teknologi informasi jaman now sudah sangat pesat, apalagi dunia internet. Internet jaman now bak masuk sebagai sebuah kebutuhan utama manusia, termasuk dalam jual – beli produk. Nah, UMC Suzuki sebagai authorized dealer Suzuki di Surabaya memahami betul bahwa ada pergeseran konsumen ke arah jual-beli online yang berbasis e-Commerce. Oleh karena itu, pihak UMC mengumumkan kerjasama mereka bersama Tokopedia dalam kesempatan khusus.

Bertajuk ‘United Autofest’, pihak UMC Suzuki Surabaya telah meresmikan kerjasama mereka dengan pihak Tokopedia melalui sebuah bazaar otomotif yang tidak hanya memajang mobil saja, namun juga mengikut-sertakan beberapa industri pendukung otomotif lainnya. Dalam kesempatan ini, turut hadir beberapa perwakilan dari pihak UMC Suzuki, antara lain adalah Bapak Fredy Teguh, Sales & Marketing Director UMC Suzuki, lalu Bapak Wiyarso, Area Sales Manager UMC Suzuki, serta Yuanita Christanti, Marketing Manager UMC Suzuki.

Muhammad Nur Hakim, Business Partnership Lead Tokopedia

Sedangkan dari pihak Tokopedia turut hadir Bapak Muhammad Nur Hakim, Business Partnership Lead Tokopedia. Beliau menyebutkan, “Tokopedia selaku perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem mendukung acara United Autofest sebagai komitmen Tokopediauntuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan, serta menciptakan peluang bisnis secara online, salah satunya dalam bidang otomotif, sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian digital di Indonesia“.

Fredy Teguh, Sales & Marketing Director UMC Suzuki

Nah, sedangkan Pak Fredy Teguh menyebutkan bahwa sejatinya kerjasama dari pihak UMC Suzuki dan Tokopedia sendiri sudah terjalin sejak bulan April 2019 silam. Pada bulan pertama, penjualan UMC Suzuki yang disokong oleh Tokopedia berhasil menyumbangkan 2% dari total penjualan di UMC Suzuki. Perlahan namun pasti, penjualan secara online di Tokopedia mulai meningkat, dan per bulan lalu, penjualan secara online via Tokopedia telah berhasil mencapai angka 9% lebih dari total penjualan UMC Suzuki. Angka ini jelas membuat UMC Suzuki bisa tersenyum lebar.

Acara United Autofest dari UMC Suzuki sendiri dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya mulai tanggal 20 September 2019 ini hingga 22 September 2019 mendatang. Dalam acara ini, pihak Tokopedia memberikan promo berupa tambahan diskon 2 juta melalui kode voucher yang bisa didapatkan dari booth mereka selama Pameran, tentunya diluar dari diskon pihak diler. Untuk tambahan promo sendiri berlaku hingga 27 September 2019 mendatang. Tak tanggung – tanggung, dalam 3 hari pelaksanaan, pihak UMC Suzuki menargetkan 100 SPK akan tercapai.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa tanggapan kalian terhadap pergeseran jual – beli mobil ke bisnis online? Oiya, bagi kalian warna Surboboyo yang berminat, monggo melipir ke Grand City Mall. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: