Konsep Toyota Supra TRD Performance Line, Apa Yang Dipasang?

Konsep Toyota Supra TRD Performance Line, Apa Yang Dipasang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Supra A90 baru seumur jagung, tapi kenapa TRD mau bermain-main cepat-cepat? Sepertinya TRD sangat tidak sabar ingin mejeng di Osaka Auto Messe, tapi bingung mau bawa mobil apa. Alhasil, mereka memilih Toyota Supra karena TRD yakin Supra yang dimodifikasi bakal menarik perhatian. Lalu, apa saja yang dilakukan TRD kepada Toyota Supra 2019 baru?

Ternyata tidak total, karena pada Toyota Supra TRD Performance Line, TRD hanya berniat untuk memperbaiki penampilan dan aerodinamika Toyota Supra. Mesin 3.000 cc inline 6 turbonya dibiarkan begitu saja, persis seperti TRD Sportivo di sini yang tidak main mesin. Ya sudah, coba kita simak apa saja yang TRD berani bilang soal kosmetik yang mereka sematkan di konsep Toyota Supra ini?

Pada sisi haluan, ada lip spoiler dengan sirip di kedua sisinya yang konon bisa menambah downforce di kecepatan tinggi. Side skirt Toyota Supra TRD ini juga punya tujuan yang sama, plus TRD punya garnish baru di pintunya. Katanya itu bukan kosmetik belaka, melainkan supaya aliran angin ke bagian belakang lebih halus dan minim turbulensi. Diffuser belakang juga baru, dan bersirip juga guna memaksimalkan kemampuan cornering di kecepatan tinggi.

Semuanya takkan terasa komplit tanpa spoiler belakang di bagasinya. Oh ya, semua bagian yang sudah disebutkan tadi berbahan carbon fiber asli, bukan kaleng-kaleng. Pelek 19 inci baru racikan TRD pakai bahan forged aluminium, dibungkus ban buatan Michelin. Semoga kalau versi ini sampai ke Indonesia, namanya tidak diganti jadi Toyota Supra TRD Sportivo.

Situs resmi Toyota GR Supra Performance Line Concept TRD mengatakan “To Be Continued” di halaman akhirnya, dan itu bisa berarti bakal ada suku cadang lain menyusul. Urusan performa, kami sih percayakan pada Gazoo Racing dulu sebagai pihak yang sudah bilang mau bikin Toyota Supra GRMN yang tajinya lebih gahar daripada Toyota Supra RZ A90 sekarang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: