Ini Dia Mobil Konsep Honda Project 2&4, Rasio Berat dan Tenaganya Setara Bugatti Veyron!

Ini Dia Mobil Konsep Honda Project 2&4, Rasio Berat dan Tenaganya Setara Bugatti Veyron!
0  komentar
honda-project-24

AutonetMagz.com – Honda minggu lalu bilang kalau mereka sedang mengerjakan sebuah track car yang dinamai Project 2&4. Mobil itu bakal dinyatakan sebagai gabungan sebagai penggambaran kekuatan Honda bila pengetahuan mereka dalam mendesain mobil dan motor digabungkan menjadi satu. Voila, inilah wujud asli dari Honda Project 2&4, sebuah model jogress dari prototype mobil F1 Honda RA271 dan mesin motor MotoGP Honda RC213V.

Tidak seperti Ariel Atom yang menyediakan tempat duduk untuk 2 orang, Honda Project 2&4 hanya punya kokpit yang pas untuk 1 orang saja dan diposisikan di sebelah kiri mobil, bukan di tengah seperti BAC Mono. Meski kelihatannya bakal merepotkan karena ia tak punya kaca depan ataupun panel pelindung di samping pengendaranya, Honda bilang mobil ini road legal alias boleh dipakai di jalanan umum.

konsep-honda-project-24

Panel instrumennya terdiri atas papan transparan yang akan menampilkan informasi yang ditembakkan dari proyektor yang bertengger di belakangnya. Nyalakan mesin via tombol start di setir, seketika mesin 1.000 cc V4 milik Honda RC213V yang punya tenaga 212 hp dan torsi 118 Nm resmi berada pada kendali anda. Sama seperti mesin MotoGP sungguhan, mesin ini bisa berputar hingga 14.000 rpm.

Tenaga dan torsi dari mesin yang posisinya di tengah mobil itu akan dihantarkan ke roda belakang via transmisi kopling ganda 6 percepatan. Karena Project 2&4 ini sangat ringan, hanya 405 kilogram, maka ia punya Power-to-Weight Ratio di angka 523 hp/ton. Itu sama dengan angka PWR milik hypercar Bugatti Veyron, dan artinya mobil ini pasti mantap akselerasinya.

track-car-honda-project-24

Spesifikasi lengkap mobil ini baru akan diumumkan lagi pada gelaran Frankfurt Motor Show besok. Andaikan dijual oleh Honda, kami yakin media internasional akan langsung membandingkannya dengan Ariel Atom yang sama-sama memakai mesin Honda. Apa pendapatmu mengenai wujud dan spek Honda Project 2&4 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    siap-siap bawa jas hujan ketika nyetir mobil ini di kondisi hujan,tapi masih ragu soal safety nya,karena posisi seat mobil ini berada disamping dan itupun gak ada pelindung

  • petrolhead

    street legal? kalo di Indonesia sih pasti endak… gak ada spion, pintu, spakbor yg mampu menahan cipratan lumpur, bla bla bla… tapi…ahhh sudahlah…

    • farid

      lumpur? sudah jelas mobilnya street legal,jadi mobil ini hanya khusus dijalanan aspal saja(itupun jalannya gak banyak lubang) bukan mobil offroad,tapi memang mobil track car seperti ini gak cocok dgn kondisi indonesia

  • Rafli Santosa

    mirip2 caterham tapi masih lebih keren caterham