Honda Project 2&4, Gabungan Mobil dan Motor Honda Akan Tampil di Frankfurt

Honda Project 2&4, Gabungan Mobil dan Motor Honda Akan Tampil di Frankfurt
0  komentar
honda-project-2&4

AutonetMagz.com – Jarang Honda membuat track car dengan merek mereka sendiri, paling mereka hanya menyediakan mesin untuk dipasang di Ariel Atom, salah satu track car buatan Inggris yang luar biasa. Merasa perlu melakukan suatu bukti nyata kalau mereka bisa juga membuat track car seperti Ariel, Caterham, BAC dan KTM. Proyek terbaru yang cukup bikin penggemar Honda penasaran ini dinamai Project 2&4.

Namanya mungkin tidak begitu seheboh Ariel Atom, Caterham 620R, KTM X-Bow atau BAC Mono, tapi sekali kita mengerti konsep pembangunan mobil ini, nama Project 2&4 akan menjelaskan semuanya. Honda bilang, kendaraan ini mengombinasikan kebebasan berkendara sebuah motor dan kemampuan manuver sebuah mobil. Lihat, gabungan karakter motor dan mobil, jadi itulah kenapa namanya Project 2&4.

race-motogp-assen-2015-marquez-get-position-two

Apalagi karena Honda memproduksi mobil dan motor, bukan hal susah untuk mendapatkan asal muasal teknologinya, meski menggabungkan karakteristiknya mungkin jadi PR besar buat para engineer Honda. Lebih tepatnya, orang-orang yang bekerja di pusat desain motor Honda di Asaka dan pusat desain mobil Honda di Wako bakal kerja lembur di kantor untuk menyempurnakan Project 2&4.

Mesin Project 2&4 adalah mesin yang sama dengan mesin motor balap Honda RC213V yang ada di MotoGP, andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, tapi bakal ada sedikit sentuhan di sana-sini agar cocok untuk penggunaan di jalanan umum. Mobil ini direncanakan berwujud single seater, jadi seperti BAC Mono atau Lamborghini Egoista, sehingga mobil ini tak akan bisa dipakai untuk layanan taksi online yang ada aplikasinya di gadget.

ariel-atom

Gambar yang anda lihat di atas paragraf pertama itu hanya sebongkah teaser dari Project 2&4 Honda. Barulah pada Frankfurt Motor Show bulan depan, mereka akan mengungkap wujud utuh dari mobil (atau motor) baru ini. Jika jadi lanjut ke jalur produksi, otomatis kelas track car akan ramai dengan hadirnya Honda. Hm, apa besok bisa ya menggabungkan Honda BeAT dan Honda Brio sebagai track car? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Party ga Hajimaru

    Awas jadi taxi lagi.

    • deathstalker

      Single seater jadi taxi pak haji? Penumpangnya dipangku sopir?

  • Tresna Wardana

    nah berarti nanti bakalan ada teknologi ISS, CBS, Side Stand Switch nih di mobil tersebut 😀

    • Hillarius Satrio

      ISS, CBS, SSS, ABS, EFI, ESP, bla bla bla.. wahahaha

  • farid

    Wew single seater harusnya two seater seperti ktm x-bow atau ariel atom,bagi jomblo yg berduit cocok nih beli mobil ini selain lamborghini egoista

  • farid

    Ngakak amat honda beat digabungkan dgn honda brio :D,malah jadi gokart dong bukan track car.BTW emang kalau honda beat bagian apa saja yg bisa dibikin jadi mobil