Perbanyak Model, Fiat Rencanakan City Car yang Lebih Kecil Dari Fiat 500

by  in Berita&Fiat&International
Perbanyak Model, Fiat Rencanakan City Car yang Lebih Kecil Dari Fiat 500
0  komentar
FIAT 500 retro

AutonetMagz.com – Selain MINI Cooper dan Daihatsu Copen, ada satu mobil lagi yang peredarannya di Indonesia bisa memberikan pemandangan menggemaskan saat menjumpainya di jalan, yaitu Fiat 500. Bagaimana tidak gemas, bentuknya imut-imut bulat kecil ringkas begitu, pasti eye catching kalau berkeliaran di Indonesia. Untuk beberapa pihak yang ingin mobil imut ini larinya sadis, ada versi Abarthnya, namanya Abarth 695.

Mobil yang dipanggil beberapa car enthusiast Indonesia sebagai “Fiat gopek” (Gopek = 500) ini memang aslinya merupakan reinkarnasi dari Fiat 500 yang sudah ada berpuluh-puluh tahun lalu, dan rupanya sama-sama sukses, baik itu 500 yang lama atau yang baru. Nah, karena Fiat berpikir konsumen suka yang imut-imut begitu, Fiat akan godok sebuah city car baru yang ukurannya lebih kecil daripada Fiat 500 dan Fiat Panda.

Interior-Fiat-500-Vintage-'57

Soal nama, city car baru itu akan dibaptis sebagai Fiat Topolino. Kalau di bahasa Italia, Topolino itu artinya tikus kecil atau curut, jadi kami tidak akan heran kalau mobil ini bakal dipanggil di Indonesia sebagai Fiat Curut. Ukuran Topolino akan lebih pendek 5 inci dibanding 500, dan akan tersedia dalam versi 3 pintu maupun 5 pintu. Wah, jika Fiat 500 saja sudah sempit di belakang, bagaimana dengan Topolino yang lebih kecil lagi ya? Wallahualam deh.

Jantung Fiat Curut… Maaf, maksudnya Fiat Topolino nanti bisa diterawang dari Fiat Panda, karena diprediksi akan menggendong mesin 800 cc 2 silinder TwinAir Turbo. Menurut sebuah media Italia, Fiat Topolino akan bersaing di pasar dengan VW Up!, Toyota Aygo, Peugeot 108 dan Citroen C1. Tadinya sih kami kira dia bakal bersaing dengan Smart ForTwo atau ForFour, mengingat sama-sama city car cebol yang bentuknya minimalis dan imut.

wallpaper-fiat-500-convertible

Tempat debut perdana Fiat Topolino pun sudah diperkirakan, antara tahun 2016 di Paris Motor Show atau tahun 2017 di Geneva Motor Show. Berharap masuk ke sini? Kami sih sangsi, Smart di Indonesia saja kabarnya tidak jelas sama sekali, jadi Fiat pun sepertinya bakal ragu apa Topolino cocok buat konsumen city car fashion di Indonesia atau tidak. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: