Perbanyak Model, Fiat Rencanakan City Car yang Lebih Kecil Dari Fiat 500

by  in Berita&Fiat&International
Perbanyak Model, Fiat Rencanakan City Car yang Lebih Kecil Dari Fiat 500
0  komentar
FIAT 500 retro

AutonetMagz.com – Selain MINI Cooper dan Daihatsu Copen, ada satu mobil lagi yang peredarannya di Indonesia bisa memberikan pemandangan menggemaskan saat menjumpainya di jalan, yaitu Fiat 500. Bagaimana tidak gemas, bentuknya imut-imut bulat kecil ringkas begitu, pasti eye catching kalau berkeliaran di Indonesia. Untuk beberapa pihak yang ingin mobil imut ini larinya sadis, ada versi Abarthnya, namanya Abarth 695.

Mobil yang dipanggil beberapa car enthusiast Indonesia sebagai “Fiat gopek” (Gopek = 500) ini memang aslinya merupakan reinkarnasi dari Fiat 500 yang sudah ada berpuluh-puluh tahun lalu, dan rupanya sama-sama sukses, baik itu 500 yang lama atau yang baru. Nah, karena Fiat berpikir konsumen suka yang imut-imut begitu, Fiat akan godok sebuah city car baru yang ukurannya lebih kecil daripada Fiat 500 dan Fiat Panda.

Interior-Fiat-500-Vintage-'57

Soal nama, city car baru itu akan dibaptis sebagai Fiat Topolino. Kalau di bahasa Italia, Topolino itu artinya tikus kecil atau curut, jadi kami tidak akan heran kalau mobil ini bakal dipanggil di Indonesia sebagai Fiat Curut. Ukuran Topolino akan lebih pendek 5 inci dibanding 500, dan akan tersedia dalam versi 3 pintu maupun 5 pintu. Wah, jika Fiat 500 saja sudah sempit di belakang, bagaimana dengan Topolino yang lebih kecil lagi ya? Wallahualam deh.

Jantung Fiat Curut… Maaf, maksudnya Fiat Topolino nanti bisa diterawang dari Fiat Panda, karena diprediksi akan menggendong mesin 800 cc 2 silinder TwinAir Turbo. Menurut sebuah media Italia, Fiat Topolino akan bersaing di pasar dengan VW Up!, Toyota Aygo, Peugeot 108 dan Citroen C1. Tadinya sih kami kira dia bakal bersaing dengan Smart ForTwo atau ForFour, mengingat sama-sama city car cebol yang bentuknya minimalis dan imut.

wallpaper-fiat-500-convertible

Tempat debut perdana Fiat Topolino pun sudah diperkirakan, antara tahun 2016 di Paris Motor Show atau tahun 2017 di Geneva Motor Show. Berharap masuk ke sini? Kami sih sangsi, Smart di Indonesia saja kabarnya tidak jelas sama sekali, jadi Fiat pun sepertinya bakal ragu apa Topolino cocok buat konsumen city car fashion di Indonesia atau tidak. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • tonoz

    kok kalau bukan toyota mitsubishi sepi comment ya…apa krn mobil eropa uda bagus2 semua susah di comment kekurangannya ya

    • Wilsen Frendy

      Haha bsa jdi gan 😀

    • petrolhead

      wajar..krn Japanese brand lebih melekat dihati konsumen Indonesia. tapi info tentang merk lain (eropa, US, dll) tetep perlu sekali, buat memperkuat wawasan dan lebih kritis… jadi gak mudah dibohongi ama atpm yg suka disain ala kadarnya dan sunat2 fitur

    • Es Teler 77

      liat di threadnya fortuner kemaren deh gan…..komentarnya ampe 200 lebih gan…

    • Oki Ngew

      Soalnya… ini gak ada hubungannya sama dunia otomotif indonesia, makanya gk tau mau bahas apaan

  • Baba Abdul Khalik

    Apa kabar smart fortwo dan forfour 2015 ya?
    Model keren gitu ga masuk masuk, udah mau masuk 2016

    • A$AP

      Itu mah smart fordead

  • Ahuru

    Berarti fiat 500 ini sekelas brio/march ? Maklum, masih awam tentang fiat

    • qoqo

      Secara ukuran mungkin ya, tapi secara kelas/harga jelas engga

  • Fariz

    Kata topolino ngingetin gw sama tokoh cars 2 “paman topolino”
    (pamannya luigi)

    • Anggìta Wira Tama

      wah, iya bro.