Fiat Aegea Baru Bakal Ramaikan Persaingan Compact Sedan

by  in Berita&Fiat&International
Fiat Aegea Baru Bakal Ramaikan Persaingan Compact Sedan
0  komentar
Fiat-Aegea

AutonetMagz.com – Di Indonesia, kita mengenal Fiat modern mengenai mobil-mobilnya yang imut menggemaskan, dan beberapa di antaranya memiliki performa buas. Makannya rata-rata di sini kita mengenal Fiat melalui Fiat 500 serta sedikit edisi spesial semisal Abarth 695 Tributo Ferrari di samping Fiat Punto yang gaungnya tak begitu kedengaran. Di luar sana, Fiat baru melengkapi modelnya dengan meluncurkan sedan bernama Aegea.

Sejatinya, Aegea ini adalah pengganti Fiat Linea yang sudah sangat sepuh. Sedan gres ini sebenarnya diset sebagai compact sedan, tapi ia punya dimensi yang mirip dengan Toyota Corolla. Panjang Fiat Aegea adalah 4,5 meter, lebarnya 1,78 meter , tingginya 1,48 meter sedangkan jarak wheelbase-nya 2,64 meter.

Fiat-Aegea-Belakang

Dibandingkan dengan Linea, Aegea berhasil tampil lebih dewasa dengan tarikan garis dan sudut bodi yang tegas, membuatnya terlihat lebih keren. Fiat menyatakan, Aegea adalah mobil yang sejak awal memang dirancang untuk jadi sedan, tidak untuk jadi hatchback seperti halnya Ford Focus, Mazda 3 atau Honda Civic yang punya versi sedan ataupun hatchback. Ini berarti, kita tidak akan melihat Fiat Aegea dalam bentuk hatchback.

Akan tetapi, menurut kami tampilan Fiat Aegea sama sekali tidak mencerminkan kalau ini adalah sebuah Fiat atau sebuah mobil Italia, malah seperti sedan BMW yang disederhanakan. Entahlah, mungkin gara-gara kami lebih mengenal Fiat melalui 500 dan Abarth 695,bukan dengan mengenal Fiat Punto, Sedici atau Panda.

interior-fiat-aegea

Di Interior, Aegea benar-benar meninggalkan aura konservatif milik Linea dan mempersembahkan nuansa baru, meski desain dashboard-nya yang unik belum tentu klop dengan selera semua orang. Belum termasuk plastiknya yang kelihatan biasa saja dan jok yang masih berbahan fabric. Jika anda cukup cuek dengan semua hal itu, fitur bawaan Aegea cukup oke sebenarnya.

dashboard-fiat-aegea

Entertainment System Uconnect dengan touch screen 5 inci, navigasi satelit TomTom, Bluetooth, audio streaming, konektivitas USB, AUX dan iPod sudah jadi standar di Aegea. Masih ada lagi, Fiat Aegea juga memanjakan pemiliknya dengan hadirnya voice command, pengatur ketinggian sorot lampu, climate control, steering switch control serta layar MID di panel instrumen.

Mesin Fiat Aegea bervariasi, tercatat ada 2 mesin bensin dan 2 mesin diesel yang bisa dipilih dengan rentang pilihan tenaga mulai 95 hp hingga 120 hp. Mengandalkan penggerak roda depan, Aegea tersedia dalam transmisi manual dan otomatis dengan klaim konsumsi BBM terbaik mencapai 25 km/liter.

Fiat-Aegea-depan

Fiat berencana menjual Aegea mulai bulan November di Turki sebelum dilanjut ke lebih dari 40 negara. Apakah Indonesia termasuk? Kemungkinan kecil sepertinya, apa lagi ia tidak punya heritage atau ciri khas seperti Fiat 500 yang laris manis di sini. Tapi bagaimana kesan anda tentang Fiat Aegea ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Apri

    Kayak hyundai avega klo dari depan

  • subaru

    fiat agya….ntar nongol kembarannya lcgc ferrari ayla

    • ap88

      hahahaha…….ngakak gue baca komen lo

    • Lhok

      Mantap! Ægea & Æla punya versi mewahnya.

      • subaru

        sante aja ntar nongol lagi maserati aksia

  • wowkeren

    Maantep keren gila