Penjualan Suzuki Ertiga Lampaui Kijang Innova dan Daihatsu Xenia

by  in Nasional&Suzuki
Penjualan Suzuki Ertiga Lampaui Kijang Innova dan Daihatsu Xenia
0  komentar
Suzuki Ertiga putih tampak depan

Bulan Januari kemarin Suzuki Ertiga sempat menguntit penjualan Daihatsu Xenia yang merupakan kembaran Toyota Avanza. Namun di bulan Januari ini penjualan mobil entry level MPV Suzuki ini mampu menyabet penjualan hingga melebihi Toyota Kijang Innova dan Daihatsu Xenia. Spektakuler!

Bulan Februari 2013 ini Suzuki Ertiga mampu terjual hingga 6.784 unit, naik dari model sebelumnya pada bulan Januari yang hanya terdistribusi di angka 5.905 unit saja. Angka ini mampu mengalahkan penjualan Toyota Kijang Innova yang saat ini turun ke peringkat tiga dengan 6.435 unit dan Xenia yang hanya mampu terjual kurang dari 2/3 dari saudaranya Toyota Avanza sebanyak 6.283 unit saja.

Dengan jumlah penjualan yang terus meningkat, Suzuki Ertiga kini mengalami kelebihan order dan untuk pembeli yang baru memesan kendaraan pada bulan Maret 2013 ini terpaksa untuk antri dalam daftar inden.

Suzuki akan terus meningkatkan produksi Suzuki Ertiga demi memenuhi permintaan pasar. Namun ketika ditanyakan kapan Suzuki Ertiga akan tersedia dalam transmisi matic, Suzuki tidak memberikan keterangan. Bayangkan saja, Suzuki Ertiga yang dipasarkan hanya dalam transmisi manual saja sudah menorehkan penjualan yang luar biasa. Bagaimana ya jika Suzuki Ertiga memiliki pilihan transmisi automatic? Pasti penjualannya lebih melesat lagi!

Read Prev:
Read Next: