GIIAS 2017 : Toyota Penuhi Line-Up dengan Varian Limited Edition

GIIAS 2017 : Toyota Penuhi Line-Up dengan Varian Limited Edition
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang GIIAS tahun ini dimanfaatkan Toyota untuk meluncurkan beberapa line-up, tidak hanya produk terbaru, melainkan juga pembaharuan dari produk sebelumnya, preview mobil hybrid, serta menampilkan gaya modifikasi ala Toyota. Sebut saja Voxy yang sangat menggugah, lalu Fortuner TRD Sportivo yang ‘Terlambat memberikan Rem Disc’, C-HR Hybrid dan adanya beberapa mobil special edition.

Mobil – mobil special edition tersebut adalah Vios, Agya serta Corolla Altis. Apa saja ubahan yang mereka dapatkan? Pada Vios sendiri preview di GIIAS ini tidaklah terlalu mencolok, mungkin karena warnanya yang silver dan terkesan biasa, kalau putih, kuning atau biru nanti dikira taksi nyasar kali ya? Kembali ke Vios, ubahan yang didapat seputar Sporty Aerokit dengan Bodykit TRD, alloy wheel dan untuk bagian interior diberikan seat cover berwarna hitam. Komentar kami sih tidak banyak, andai saja kesan taksi bisa hilang dari mobil ini, eh tapi kok garis – garis merah jadi seperti VW Golf GTI, nambah berapa hp nih?

Sementara untuk Agya TRD S ubahan tidak banyak, hanya penambahan alloy wheel dan seat cover khusus pada bagian interior yang senada dengan kelir bodinya yang berwarna kuning, sementar untuk interior kini HU 6” dan sudah touchscreen. Dan untuk Corolla Altis ubahan dari segi interior meliputi Head Unit berwarna putih yang baru dengan sejumlah fitur tambahan seperti Mirroring dengan gadget Anda. Selain itu pada Altis ini ditambahkan fitur wireless charging. Untuk segi eksterior tidak ada ubahan berarti selain velg yang menguatkan kesan elegan dari mobil berkelir putih ini.

Untuk mobil – mobil lainnya yang Toyota boyong ke GIIAS terdiri atas Camry hybrid berkelir abu – abu, Alphard yang juga hybrid, Toyota 86 TRD beneran, Innova Venturer yang melonjak tenaganya menjadi 300 hp (thanks to the massive sticker), Hilux berkelir merah yang tampak sporti, Avanza, Yaris dan Yaris Heykers yang mengandeng sepeda di belakangnya, Sienta putih dan Agya merah dengan motif sticker coraj di sekujur bodi dan Rush berkelir abu – abu.

Disini kami cukup tertarik untuk membahas Toyota Rush, sebab meski tidak ada perubahan berarti dari sektor tampang dan bodi keseluruhan, preview di GIASS menunjukan hilangnya sebuah konde yang sudah ada sejak lama. Ya, ban serep yang selama ini ada di belakang menjadi hilang dan diletakkan di dalam kabin. Entah mengapa Toyota melakukan ubahan tersebut, apa karena banyak complain sedan yang mudah penyok akibat menabrak Rush? Atau karena ban terlalu berat sehingga cepat membuat pintu rusak?

Ubahan ini mengingatkan kami kepada Ford Ecosport yang juga turut mempensiunkan ban serep di belakang. Sementara Isuzu Panther GT, Grand Touring maksud kami, juga telah melakukan hal serupa dengan meletakan ban serep di bawah. Sedikit kritik, mungkin secara dimensi mobil ini akan lebih pendek dan memperpanjang usia pintu, tapi kami rasa tidak cocok rasanya apabila mekanisme pembukaan pintu tetap ke samping, apakah sulit mendesain ulang pintu belakang dengan bukaan ke atas? Tidak usah banyak berpikir karena mobil ini ternyata tidak dijual.

Ya, segitu dulu serba serbi Toyota-nya, untuk Avanza dan Sienta Limited Edition akan kami bahas terpisah dari artikel ini. Sementara jika kalian penasaran dengan C-HR silahkan main – main ke Youtube channel kami ya! Menurut kalian bagaimana langkah yang Toyota kerjakan unutk GIIAS 2017? Buruan diserbu edisi terbatasnya, cuma di GIIAS lho!

Read Prev:
Read Next: