All New Suzuki Ertiga GX ESP Menuju Pemesan di Bulan Agustus

All New Suzuki Ertiga GX ESP Menuju Pemesan di Bulan Agustus
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah puzzle informasi dari All New Suzuki Ertiga terpenuhi semua dengan diberikannya detail harga dari LMPV ini, maka selanjutnya yang menjadi concern berikutnya dari Suzuki adalah mempercepat pengiriman unit dari All New Suzuki Ertiga. Dan sebuah kabar kami dapatkan dari seorang sumber mengenai kapan All New Suzuki Ertiga tipe tertinggi menyapa pemiliknya.

Dari sumber tersebut kami mendapatkan detail bahwa All New Suzuki Ertiga tipe tertinggi yaitu GX ESP akan menyapa para pemiliknya yang sudah memesan sekitar bulan Agustus 2018. Berarti ada waktu tunggu sekitar 4 bulan hingga produk dari Suzuki ini bisa sampai ke tangan pemiliknya. Namun sang sumber tak membeberkan informasi mengenai kesediaan unit dari tipe lainnya seperti tipe GA, GL dan juga GX non ESP. Namun tentunya kesediaan dari unit tak akan terlalu berbeda jauh satu sama lain. Bulan Agustus 2018 juga menjadi bulan yang spesial bagi All New Suzuki Ertiga, karena mobil ini juga akan menyapa publik di India.

Sejauh ini, All New Suzuki Ertiga sudah dipesan ribuan unit, atau secara detailnya mencapai 1.284 unit per tanggal 7 Mei 2018 kemarin. Angka tersebut memang tak sefantastis sang rival yaitu Mitsubishi Xpander di kala peluncurannya tahun 2017 silam. Mayoritas dari SPK tersebut masih ada di kawasan Jabodetabek, dan selain itu, mayoritas SPK juga berasal dari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang dihelat bulan April 2018 kemarin. All New Suzuki Ertiga sendiri juga baru saja melakukan launching di Kota Surabaya pada tanggal 12 Mei 2018 kemarin di Tunjungan Plaza 6. Peluncuran di kota – kota lain diperkirakan akan dilakukan pada pekan pertama di bulan Juni 2018 mendatang.

Secara umum, banderol dari All New Suzuki Ertiga sendiri juga cukup menjanjikan, dan bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan LMPV yang sedang hits saat ini. Hal ini menjadi kekuatan yang bisa diandalkan oleh pihak Suzuki indomobil sales (SIS) untuk bisa menggenjot penjualan LMPV mereka ini. Selain itu, pihak SIS juga terpantau sedang mempersiapkan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga di generasi sebelumnya yaitu varian Dreza untuk kembali hadir sebagai top of the line dari All New Suzuki Ertiga. Pun begitu dengan varian diesel yang sebelumnya juga hadir di versi lawas pun akan turut hadir di generasi All New Suzuki Ertiga ini. Namun untuk varian yang kami sebutkan terakhir nampaknya akan bergantung pada mesin dari India, walaupun akan diproduksi lokal.

Baca Juga : Inilah Harga All New Suzuki Ertiga, Lebih Murah Dari Xpander!

Nah, walaupun secara kepastian bisa saja meleset, namun inden yang panjang untuk sebuah mobil baru dan juga batch pertama memang menjadi sebuah hal yang lumrah. Jadi, apakah ada diantara kalian yang sudah melakukan SPK pada mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: