Penjualan Mitsubishi Delica Di Jepang Mulai Dihentikan, Pertanda Model Baru?

Penjualan Mitsubishi Delica Di Jepang Mulai Dihentikan, Pertanda Model Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Delica, sebuah MPV boxy yang pada tahun ini harus menyerah dengan pasar Indonesia karena memang penjualannya di Indonesia bisa dikatakan kurang menyenangkan. Padahal MPV Mitsubishi ini menawarkan diferensiasi yang lumayan mencolok dibandingkan dengan para kompetitornya, yaitu kapabilitasnya yang hampir seperti sebuah SUV. Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa perlahan namun pasti penjualan dari Mitsubishi Delica D5 di Jepang mulai dihentikan, lalu apakah ini pertanda bakal segera muncul sosok terbaru? Bisa saja, yuk kita bahas.

Mengutip dari laman Livedoor, salah satu model dari Mitsubishi Delica D5 yang dijual di Jepang yaitu Mitsubishi Delica D5 Jasper disebutkan oleh situs resmi Mitsubishi Jepang sudah tidak bisa lagi dipesan karena adanya hambatan dalam hal jadwal produksi, ketersediaan warna, dan juga opsi yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi. Nah, dalam arti lain, bisa jadi Mitsubishi Delica D5 Jasper sudah tak diproduksi karena jalur produksinya dipersiapkan untuk produk lain. Bisa jadi dalam beberapa waktu ke depan varian lain dari Mitsubishi Delica D5 juga akan segera dihentikan produksinya, dan indikasi ini akan merujuk pada sebuah fakta bahwa sosok Mitsubishi Delica D5 generasi terbaru makin dekat menuju jalur produksi. Masih dari sumber yang sama, sosok Mitsubishi Delica D5 generasi terbaru sendiri sudah semakin banyak tertangkap kamera sedang diuji jalan.

Di generasi terbarunya nanti, Mitsubishi Delica D5 kabarnya akan menggunakan bahasa desain terbaru milik Mitsubishi yaitu dynamic shield. Selain itu, Mitsubishi Delica D5 juga dikabarkan akan menggunakan mesin diesel baru yang nampaknya akan lebih bertenaga. Nah, kabarnya sosok Mitsubishi Delica D5 generasi terbaru sendiri memang hanya menanti hitungan bulan saja hingga nantinya diperkenalkan. Sosok MPV Boxy terbaru Mitsubishi ini dikabarkan akan mulai dibuka pemesanannya pada bulan Oktober hingga bulan November mendatang. Artinya? Nampaknya rilis dari sosok Mitsubishi Delica D5 Generasi terbaru hanya menunggu hitungan minggu saja. Praktis hal ini menjawab mengenai mengapa sosok Mitsubishi Delica D5 yang dijual sekarang mulai dihentikan penjualannya.

Nah, Mitsubishi Delica D5 sendiri adalah salah satu mobil yang laris di Jepang, walaupun mobil yang dijual saat ini tergolong tua karena berusia lebih dari 10 tahun. Di generasi berikutnya, jelas pihak Mitsubishi ingin melanjutkan tren positif di Mitsubishi Delica D5 sebelumnya. Namun pertanyaanya, apakah pihak MMKSI juga akan memasukkan sosok Mitsubishi Delica D5 generasi terbaru ke Indonesia? Kami masih belum tahu. Namun jikalau merujuk pada sosok generasi terbaru Mitsubishi Delica D5 yang katanya mirip Mitsubishi Xpander, maka boleh juga jikalau pihak MMKSI ingin berjudi dengan memasukkan sosok Mitsubishi Delica D5 terbaru. Masalahnya, Mitsubishi Delica D5 Generasi terbaru nampaknya akan diproduksi di Jepang, dan jikalau masuk ke Indonesia akan berstatus CBU.

Bukan masalah harga yang kami maskudkan, melainkan ketersediaan unit mengingat mobil ini laris di Jepang dan pastinya pihak Mitsubishi akan menyuplai unit Mitsubishi Delica D5 untuk pasar domestik di sana terlebih dahulu. Jadi, bagaimana tanggapan kalian mengenai makin dekatnya kehadiran sosok Mitsubishi Delica D5 generasi terbaru ini?

Read Prev:
Read Next: