Siap Menantang Koeniggsegg, SSC Tuatara Masuk Jalur Produksi

by  in Mobil Baru
Siap Menantang Koeniggsegg, SSC Tuatara Masuk Jalur Produksi
0  komentar

Autonetmagz.com – Berbicara mengenai mobil berkecepatan tinggi, pasti tidak jauh dari manufaktur yang memang tak mungin para petrolheads tidak mengenalnya sama sekali. Sebut saja Bugatti, Lamborghini, Ferrari, Pagani, Zenvo, Hennessey, hingga yang namanya sedikit sulit disebutkan seperti Koeniggsegg pun masih dikenal oleh para pecinta mobil. Beberapa di antara manufaktur tersebut bahkan sudah bisa menghasilkan model yang memiliki output ribuan tenaga kuda. Tanpa sadar, manufaktur yang menciptakan mobil dengan tenaga sebesar itu telah menciptakan monster dalam sebuah bentuk mobil.

Namun sayangnya, yang tetap konsisten dalam membuat mobil bertenaga buas tetaplah Koeniggsegg dan juga Bugatti. Hingga saat ini mereka berdua masih sering ditantang oleh berbagai manufaktur lain, namun tetap dua manufaktur inilah yang namanya selalu dikenang dalam benak pecinta mobil. Tapi tunggu dulu, di bulan ini penantang baru telah muncul untuk mengambil gelar mobil produksi tercepat sedunia. Adalah SSC Tuatara yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi bagi beberapa dari kalian. Untuk yang baru mengenal SSC, yuk kenalan dulu kali aja jodoh. SSC adalah singkatan dari Shelby Super Car yang dari namanya saja anda sudah tahu kalau manufaktur ini khusus membuat ‘mobil super’. Sudah malang melintang pada segmen mobil buas berkecepatan tinggi sejak kemunculan model Aero pada tahun 2006 silam, SSC terus melakukan riset untuk dapat menciptakan monster yang sesungguhnya.

Lalu di tahun 2011, sebuah mobil konsep muncul dengan membawa desain dan klaim kecepatan tertinggi yang out of this world. Ialah Tuatara, mobil yang memiliki desain layaknya anak panah berwarna putih yang siap membelah angin. Dijanjikan oleh pihak SSC bahwa mobil ini nantinya dapat mencapai kecepatan 400km/h lebih, pengembangan dan kabar dari mobil tersebut tak terdengar kembali hingga saat ini.

Lewat laman resminya yaitu sscnorthamerica, akhirnya kita mendapatkan kabar terbaru dari sang Tuatara. Kabar tersebut ialah perihal tanggal kemunculan dirinya di depan muka publik, mesin yang akan dipakai hingga desain terbarunya. Yuk kita bahas satu persatu. Dipastikan muncul ke muka publik pada acara Monterey Car Week di California pada 22 Agustus 2018 nanti, mobil ini nantinya akan mengusung mesin berkonfigurasi 6,9 liter V8 biturbo yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 1.350hp. Besar tenaganya? Memang, namun kehebatannya bukan hanya itu saja. SSC mengklaim bahwa nantinya mobil ini dapat mencapai kecepatan hingga lebih dari 447km/h dengan mudah! Angka tersebut merupakan kecepatan tertinggi dari Koenigsegg Agera RS loh, yang saat ini masih memegang gelar mobil produksi tercepat sedunia.

Bukan hanya itu saja berita yang kami dapatkan, dari sisi desain pun mengalami pembaruan. Walaupun desainnya sedikit berubah seperti pada bagian lampu depan yang sedikit lebih kurus dan juga pada bagian spoiler maupun diffuser belakang yang punya perubahan kecil, namun tetap saja SSC Tuatara 2019 ini tetap mempertahankan desain utama dari sang desainer yaitu Jason Castriota.

Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut perihal si SSC terbaru ini. Namun dapat dipastikan kalau mobil ini akan memasuki segmen hypercar di mana mobil-mobil buas lainnya bertarung dengan menunjukkan performa outstanding dan memiliki kecepatan tertinggi yang menyentuh angka 390km/h. Ingin tahu berita selanjutnya? Ikuti terus Autonetmagz dan tulis komen kalian di bawah perihal impresi mengenai SSC Tuatara 2019 ini!

Read Prev:
Read Next: