Penjualan Honda Indonesia Bulan Lalu Naik Lagi, Brio Satya Dominan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Penjualan Honda Indonesia Bulan Lalu Naik Lagi, Brio Satya Dominan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita tahu bahwa tahun 2020 ini menjadi tahun yang suram bagi segmen otomotif. Penjualan otomotif di Indonesia terjun bebas karena pandemi membuat calon konsumen lebih memilih menunda pembelian mobil. Walaupun begitu, perlahan namun pasti, penjualan otomotif di Indonesia mulai pulih. Dan salah satu merk yang terus mencatatkan pertumbuhan yang positif adalah Honda. Yuk kita kupas lebih dalam.

Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM dari Honda di Indonesia bisa tersenyum lagi bulan ini, karena peforma penjualan mereka di bulan lalu menunjukkan peningkatan lagi. Penjualan Honda di Indonesia pada bulan November 2020 kemarin mencapai 7.455 unit secara retail nasional. Angka ini meningkat 13,6% dibandingkan penjualan bulan Oktober silam. Nah secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di Indonesia pada tahun 2020 ini. Memang angkanya masih jauh di bawah capaian tahun sebelumnya, tetapi pertumbuhannya terus naik. Sesuai dengan judul di atas, kalian tentu tahu model apa yang menyumbangkan penjualan tertinggi.

Yap, Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio. Detailnya adalah Honda Brio Satya di posisi pertama, disusul Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio Series memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November. Kasarnya, lebih dari separuh penjualan Honda di Indonesia disumbangkan oleh Honda Brio, utamanya di segmen LCGC. Sementara itu, Honda HR-V 1.5 terjual sebanyak 1.021 unit, naik sebesar 26% dari bulan sebelumnya.

Yang menarik, ternyata segmen hatchback milik Honda menyumbangkan angka yang bagus bulan lalu. Ini dibuktikan dari penjualan Honda Jazz sebanyak 660 unit, yang mana meningkat 31% dari bulan sebelumnya. Padahal, kita semua tahu bahwa segmen hatchback Honda tengah mendapat sorotan pasca kemunculan Honda City Hatchback di Thailand. Mobil itu kabarnya akan menggeser tahta dari Honda Jazz yang selama ini menguasai segmen sub compact hatchback. Posisi berikutnya diisi oleh LMPV Honda yaitu Honda Mobilio, yang terjual sebanyak 562 unit. Berikutnya, Honda CR-V terjual 529 unit dan Honda BR-V sebanyak 157 unit.

Honda Civic Hatchback terjual 108 unit, diikuti Honda HR-V 1.8 dengan 74 unit, dan Honda Civic Sedan sebanyak 32 unit. Honda Accord membukukan 22 unit, diikuti Honda City sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey di angka 16 unit. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, “Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November lalu. Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian.”

Kami juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian”, tutupnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: