Acura MDX 2022 : SUV Flagship Honda di US!

by  in Acura&Berita&Mobil Baru
Acura MDX 2022 : SUV Flagship Honda di US!
0  komentar

AutonetMagz.com Setelah sempat melakukan teaser dan pamerkan prototipenya, akhirnya generasi keempat dari Acura MDX memulai debutnya di Amerika Serikat. Direncanakan bakal menyapa dealer mulai awal tahun depan, Acura MDX 2022 adalah SUV andalan dari divisi mevvah Honda yang telah mengalami perombakan desain ulang secara menyeluruh alias all-new.

Dimana jika dibandingkan dengan pendahulunya, MDX terbaru ini sudah menggunakan platform baru dan menempati footprint yang lebih besar dengan panjang 5.039 mm, lebar 1.999 mm, dan tingginya menjadi 1.704 mm. Jarak wheelbase pun bertambah menjadi 2.890 mm, dengan trek depan dan belakang bertambah 35 mm.

Tampil sebagai model SUV flagship terbaru brand mewah tersebut, kini New Acura MDX menggunakan suspensi double-wishbone depan, dikombinasikan dengan bagian belakang multilink. Pertama kalinya dalam sejarah model ini. Di bagian depan, cast aluminium housing baru dari peredam diklaim sekarang 45 persen lebih stiff untuk peredaman kebisingan yang lebih baik. Model ini juga kini hadir dengan handling yang lebih baik dan lebih rigid, berkat pemasangan subframe depan baru serta bodi belakang menggunakan dual-balance baru untuk damper, sehingga berkontribusi pada peningkatan stiffness yang mencapai 41 persen.

Semua hal di atas dikemas dalam bodi yang memiliki rasio dash-to-axle yang ditingkatkan hampir enam inci, menjadikan MDX baru ini memiliki proporsi “kabin yang mundur ke belakang” dan membuat garis kap lebih panjang secara signifikan. Tampilan juga lebih dinamis berkat adanya grille Diamond Pentagon khas Acura, yang diapit oleh lampu depan LED Jewel Eye empat elemen dengan lampu DRL “chicane-style” terintegrasi.

Masuk ke interior, kalian akan disuguhkan kabin paling premium nan canggih yang pernah dirancang Acura. Lihat saja dari material berkualitas tinggi seperti open-pore wood, alumunium brushed, dan Milano leather yang soft-touch semuanya bisa dihadirkan, bahkan ada opsi untuk memiliki panel instrumen yang dibungkus dengan leather. Nice banget kan?

Di bagian depan interior, MDX 2022 menghadirkan cluster instrumen full digital “Acura Precision Cockpit” yang serba baru dan pilihan konten yang dapat diatur sepenuhnya. Sistem infotainment pada layar FHD 12,3 inci pada mobil ini juga sudah generasi terbaru pula, dengan CPU yang lebih powerful. Tidak ketinggalan swipe zone dan handwriting recognition dibuat lebih akurat, serta kontrol yang lebih intuitif. Kemudian untuk Acura touchpad interface tetap dipertahankan, bersamaan dengan “absolute positioning“, dengan Nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay jadi standar, bersama dengan pengisian nirkabel dan built-in Amazon Alexa.

Acura akan tawarkan tiga sistem audio berbeda pada MDX baru. Dimana pada varian tertingginya yakni A-Spec dan Advance Package, punya sistem audio ELS Studio 3D premium, dengan total 16 speaker, 16 channel, dan 710 watt. Ditambah penumpang juga dimanjakan dengan kursi depan standar 12-arah yang dapat disesuaikan, bersamaan dengan memori tiga arah dan fitur heated seat. Untuk trim A-Spec ada penambahan ventilasi AC, sedangkan trim Advance Package menambahkan pengaturan side support dan legs extension untuk jok depan 16 arah.

MDX dapat menampung hingga tujuh penumpang di ketiga barisnya, bahkan penumpang baris ketiga masih diuntungkan karena ruang kepala dan kaki bertambah, masing-masing 0,4 dan 2,4 inci, serta tersedia dua port USB. Namun, jika kalian hanya membutuhkan kapasitas enam orang, kursi tengah di baris kedua dapat dilepas untuk memberikan jalan yang lebar ke bangku paling belakang, atau dilipat untuk menjadi armrest lengkap dengan cupholder. Acura MDX 2022 dapat menampung hingga 464 liter kargo dengan kursi ditegakkan, atau 2.021 liter jika baris kedua dan ketiga dilipat.

Untuk awal produksi, konsumen hanya akan mendapatkan mesin 3.5 liter I-VTEC V6 dengan transmisi 10 percepatan beserta paddle shifter, yang menghasilkan tenaga 290 hp dan torsi 362 Nm. Nantinya Acura MDX 2022 dijual mulai dari harga 46.900 dolar AS (atau sekitar 661,1 juta Rupiah). Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next:

Frans Parry Instagram : @fransparry