AHM Tebar Teaser Honda PCX 150 Terbaru, Model Mirip Versi TMS 2017

by  in Berita&Honda&Merek Motor
AHM Tebar Teaser Honda PCX 150 Terbaru, Model Mirip Versi TMS 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Tabir mengenai kehadiran Honda PCX 150 terbaru yang akan diproduksi lokal akhirnya terbuka juga. Pihak Astra Honda Motor (AHM) sendiri telah menyebarkan teaser dari All New Honda PCX 150 via website mereka, dan dari siluetnya, sudah tertebak bahwa model All New Honda PCX 150 Indonesia akan sama dengan model All New Honda PCX 150 yang mejeng di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 lalu.

 Teaser yang disebarkan oleh pihak AHM ini sendiri mempertontonkan siluet dari lampu utama All New Honda PCX 150 yang menggunakan model lampu LED. Dan dari shape lampu depannya, bisa disimpulkan bahwa All New Honda PCX 150 lokal akan menggunakan model global yang sempat kami bahas di artikel terpisah. All New Honda PCX 150 sendiri akan menjadi senjata baru bagi AHM untuk bersaing dengan Yamaha NMax 155 dan Yamaha Aerox 155, karena seperti yang kita tahu AHM hanya memiliki Honda Vario 150 di kelas ini yang mana secara body jelas jauh berbeda dibanding dengan dua pesaingnya dari pabrikan garpu tala.

Kehadiran All New Honda PCX 150 sendiri juga akan menjadi angin segar bagi para pecinta model ini, karena sebelumnya All New Honda PCX 150 hanya menjadi motor yang overprice karena statusnya yang masih diimpor secara utuh dari Thailand. Bicara mengenai harga, mengutip dari blogger kawakan, lek Iwan Banaran, bocoran harga dari All New Honda PCX 150 akan diposisikan di bawah 36 jutaan Rupiah, dan bahkan ada peluang untuk nangkring di angka 30 jutaan Rupiah. Dan bila benar All New Honda PCX 150 akan diposisikan di angka 30 Jutaan Rupiah, maka Yamaha NMax 155 ABS harus bersiap – siap tentunya.

Merujuk pada desain global yang hadir di TMS 2017, All New Honda PCX 150 akan menggunakan lampu depan dan belakang direvisi oleh pihak Honda, sehingga terlihat lebih elegan dan futuristis berkat penggunaan lampu LED dengan bentuk yang menarik. Telebih lagi lampu belakangnya yang kini menggunakan model LED Bar yang terlihat sangat keren untuk motor di kelasnya. Selain lampu depan dan belakang, beberapa garis body juga semakin tegas dan mengalir, seperti sisi samping dan sisi depan di bawah windshield-nya. Selain itu, motor ini juga mengunakan panel instrumen yang full digital, dengan model stang fatbar dan juga model kunci keyless yang memiliki bentuk kunci yang pipih dan memanjang.

Dan jika pihak AHM memberikan seluruh fitur tersebut, dan juga sistem pengereman ABS, maka tentunya pihak pabrikan sebelah harus bersiap. Kabarnya, pabrikan sebelah pun sudah memiliki generasi terbaru atau sekedar facelift dari maxi skutiknya, tentu saja persaingan di segmen ini akan jauh lebih menarik. Perkitaan akhir tahun ataupun awal tahun 2018 nanti menjadi momen AHM memperkenalkan All New Honda PCX 150 lokal, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: