Setelah Bali, EV Smart Mobility Toyota Kini Tersedia di Danau Toba

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Setelah Bali, EV Smart Mobility Toyota Kini Tersedia di Danau Toba
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian pernah mendengar mengenai EV Smart Mobility Toyota? Jadi, program tersebut merupakan sebuah program edukasi yang memperkenalkan kendaraan elektrifikasi, plus menawarkan sensasi langsung bagaiman rasanya berkendara dengan kendaraan elektrifikasi. EV Smart Mobility Toyota sendiri sudah beroperasi di Nusa Dua Bali sejak tahun lalu, dan kini mereka menambah satu lokasi baru yang juga merupakan lokasi wisata. Yap, sesuai judul, lokasinya ada di Danau Toba.

Kini Hadir Di Danau Toba Sumut

Selain berfungsi untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi milik Toyota, proyek ini juga ditargetkan memberi dampak positif terhadap upaya pemulihan sektor pariwisata. Pemilihan lokasi EV Smart Mobility Toba juga berdasarkan The 5 Super-Priority Tourist Destination in Indonesia milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan luas sekitar 630 km2, masyarakat maupun wisatawan bisa memanfaatkan kendaraan elektrifikasi Toyota untuk mengelilingi pulau Samosir yang dikelilingi oleh Danau Toba dengan dengan pesona panorama menarik. Dengan proyek ini, pengunjung bisa merasakan bagaimana sebuah ekosistem mobilitas elektrifikasi yang dikembangkan oleh Toyota.

EV Smart Mobility Toba didukung oleh 10 partnership company, yaitu PT Astra International Tbk., PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia dan TCD Asia Pacific Indonesia. Toyota juga bekerjasama dengan PT Serasi Auto Raya (SERA), yang akan menangani aktivitas operasional selama project ini berlangsung. Lantas, mobil apa saja yang disediakan Toyota di EV Smart Mobility Toba? Ada 10 unit Full Battery Electric Vehicle yaitu Toyota C+Pod dan 1 unit Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yaitu Toyota Prius PHEV.

Sediakan 10 Mobil EV, 1 PHEV, dan Ekosistemnya

Sebagai infrastruktur pendukung juga telah dibangun 1 stockyard, 1 main station pengisian listrik, dan 2 sub station. Tidak kurang dari 10 destinasi wisata akan dilintasi oleh rute EV Smart Mobility Toba. Lima diantaranya adalah Tuk Tuk, Tomok, Batuhoda, Parbaba dan Lumban Suhi untuk rute Toyota C+Pod. Kemudian rute Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Pandang Tele, dan Efrata serta wilayah sekitarnya dapat dicapai menggunakan unit Toyota Prius PHEV. Pengunjung yang ingin menikmati sensasi berkendara dengan EV dari Toyota bisa langsung datang ke dua station utama yang terletak di area Lekjon & area Lingkar Tuktuk. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan reservasi via hotel ataupun resort yang bekerja sama dengan Toyota. Dan terakhir, tentunya bisa reservasi online via m-Toyota atau TRAC to go.

“EV Smart Mobility merupakan salah satu realisasi dari konsep elektrifikasi Toyota yaitu Connected, Autonomous, Shared, & Electric (CASE). Ekspansi project ini diharapkan kian memperluas akses masyarakat untuk mendapat pengalaman tentang kendaraan listrik dan ekosistemnya yang akan menjadi pendukung utama mobilitas masa depan. Sehingga diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih paham terkait pentingnya kehadiran kendaraan elektrifikasi untuk menciptakan sustainable environment. Rangkaian project ini juga salah satu upaya Toyota dalam menciptakan Mobility Happiness for All melalui Total Mobility Solution, salah satunya kendaraan elektrifikasi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: