Pendaftaran Paten Subaru BRZ STI Terdeteksi di Jepang, Jadi Masuk Jalur Produksi?

Pendaftaran Paten Subaru BRZ STI Terdeteksi di Jepang, Jadi Masuk Jalur Produksi?
0  komentar
paten subaru brz sti front quarter left

AutonetMagz.com – Sepertinya ada secercah cahaya terang dari Fuji Heavy Industries alias Subaru. Di Jepang, Toyota tertangkap tengah mendaftarkan paten sebuah mobil sport baru. Well, tidak baru-baru amat, wujudnya ya seperti Toyota 86 dan Subaru BRZ, tapi dengan tampilan lebih sangar. Dengar-dengar, Toyota mendaftarkan paten itu untuk mewakili Subaru dalam pembuatan mobil tipe baru, dan kemungkinan itu Subaru BRZ STI. Yes!

paten subaru brz sti rear quarter left

Dari gambar-gambar paten yang bocor dari AutoGuide ini, diklaim mobil sport itu didaftarkan Toyota atas nama Subaru. Wujud mobil yang tertera sangat mirip dengan Subaru BRZ STI Performance Concept, mobil konsep yang dipamerkan Subaru itu mendapat upgrade yang mencolok jika dibandingkan dengan prototipe Subaru BRZ STI yang sebelumnya.

Selain body kit yang lebih spartan, pencangkokan turbo pada mesin boxer 2.000 cc-nya membuat BRZ STI bisa menghasilkan 350 hp, solusi bagi mereka yang suka protes kalau BRZ dan 86 itu kurang bertenaga. Jika benar BRZ STI ini masuk ke jalur produksi, akhirnya Subaru benar-benar mendengar suara fansnya yang selalu menagih BRZ yang lebih serius, belum lagi pernyataan bos STI kalau model-model STI akan ditambah jumlahnya.

foto-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Menariknya, terselip kemungkinan bahwa Toyota juga akan menjual BRZ STI sebagai Toyota 86 TRD, tapi hal itu belum dikonfirmasi oleh Toyota. Toyota sekarang sedang fokus ke pengembangan Yaris hot hatch untuk melawan VW Polo GTI dan Ford Fiesta ST, Toyota Supra baru yang dikerjalan bersama BMW serta Toyota 86 facelift yang konon tenaganya bakal naik tanpa tambahan turbo.

Toyota-86-aero-belakang

Tapi jika mempertimbangkan manuver Toyota dan Subaru yang kabarnya sudah mulai merencanakan generasi terbaru dari 86 dan BRZ, maka mobil-mobil seperti BRZ STI dan 86 TRD yang menggunakan turbo adalah cara yang efektif untuk menjaga momentum mobil ini agar tetap happening selama 86 dan BRZ baru masih dalam tahap pengembangan. Bagaimana, menurutmu bagus tidak kalau duet mobil sport ini akhirnya pakai turbo? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    “Bagaimana, menurutmu bagus tidak kalau duet mobil sport ini akhirnya pakai turbo?” Jawaban saya adalah : Saya suka Turbo, ha… ha… ha… ?

    • Hillarius Satrio

      om mobi approved this comment

  • farid

    Mungkin ini mobil pertama subaru racikan STi yg berpenggerak RWD,karena mobil subaru itu identik dgn mobil AWD dan mobil rally nya

  • siswanto18

    jejelin aja 4 turbo, pasti angka penjualannya akan meroket, karena semakin “sport” harus semakin banyak turbonya. kalo sport tanpa turbo rasanya seperti makan garam tanpa sayur wkwkwkwkwkwkwk