Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara Lagi di ISSOM dan ITCR

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara Lagi di ISSOM dan ITCR
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar gembira datang dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, karena mereka kembali menambah catatan prestasi di musim balap 2023. Musim balap touring car tahun ini ditutup dengan mempertahankan gelar Juara Nasional di Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max. Selain itu, mereka juga berhasil meraih posisi Runner Up serta anugerah tim terbaik di Kejurnas ITCR 1.200 Seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023.

Hasil Perolehan

Bermodalkan Toyota Yaris GR Sport, Pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo berada di posisi pertama klasemen sementara ITCR 1.600 Max dengan perolehan 70 poin, selisih 15 poin dari posisi kedua. Sementara pembalap Amato Rudolph dengan Agya GR Sport di seri ke-6 ini berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara ITCR 1.200. Sementara Jordan Johan yang ditugaskan mengemudikan Agya GR Sport Gen-1 menempati posisi ketiga.

Haridarma mempertahankan posisi podium juara dalam 12 laps, hingga akhirnya ia finish di posisi kedua dengan catatan waktu 22:10.322 dan memperoleh gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max. Persaingan ketat berlangsung di Kejurnas ITCR 1.200. Jordan Johan yang mendapatkan handicap tambahan berat mobil 10 kg menjadi total 50 kg karena mengganti mobil andalan dengan Agya GR Sport gen-2, harus start dari posisi ke-8. Sementara Amato yang sudah mengandalkan Agya GR Sport gen-2, start dari posisi ke-2.

Jalannya Pertandingan

Selama jalannya pertandingan, perlahan Jordan berhasil menyalip satu persatu pembalap lain hingga akhirnya berhasil menyelesaikan 12 laps lomba di posisi ke-4 dengan perolehan waktu 24:17.553. Sementara Amato, berhasil finish di posisi pertama dengan perolehan waktu 23:57.608. Prestasi ini menempatkan Amato Rudolph dan Jordan Johan sebagai Juara Kedua dan Juara Ketiga Kejurnas ITCR 1.200 tahun 2023.

“Selamat kepada tim TGRI yang kembali berhasil menambah raihan prestasi dengan mempertahankan gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max 2023 bersama New Yaris GR Sport yang sudah terbukti andal dan tangguh di sirkuit balap. Meskipun persaingan semakit ketat, continuous improvement pada Sporty Hatchback yang dikendarai Haridarma sebagai pembalap veteran ini terbukti mampu meningkatkan daya saingnya sehingga tetap kompetitif sepanjang musim balap tahun ini. Toyota juga bangga atas debut All New Agya GR Sport yang langsung tune-in dengan meraih podium juara di beberapa seri termasuk podium pertama ITCR 1.200 Seri ke-6. Semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyandingkan gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max dan ITCR 1.200 tahun 2024,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Read Prev:
Read Next: