Toyota Yaris Heykers Menampakkan Diri, Mesin dan Transmisi Baru?

Toyota Yaris Heykers Menampakkan Diri, Mesin dan Transmisi Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk saat ini, posisi termahal Toyota Yaris Indonesia diduduki oleh varian TRD Sportivo, lalu di bawahnya ada varian G dan E. Dibandingkan dengan varian lain, TRD Sportivo berhak atas body kit TRD Sportivo termasuk spoiler, pelek gunmetal 16 inci yang Common parts dengan Toyota Vios, AC digital dan head unit dengan air gesture yang pengoperasiannya jauh dari kata mudah.

toyota-yaris-heykers-indonesia

Namun Toyota Indonesia rupanya masih ingin satu varian yang agak lain dari versi TRD Sportivo sekarang. Saat Toyota mendaftarkan TVC Toyota Yaris Heykers, teringat oleh kami satu konsep akan sebuah Toyota Yaris dengan dandanan ala-ala crossover yang menjadi salah satu bintang pameran Toyota di GIIAS 2015 tahun lalu. Sekarang, Toyota sudah memproduksi Yaris Heykers, dan foto-foto ini adalah buktinya.

toyota-yaris-heykers-rear

Design-wise, sepertinya Toyota mengambil basis Toyota Yaris TRD Sportivo, lalu membubuhkan seperangkat alat dandan dibayar tunai untuk bersolek sesuai konsepnya kemarin : bergaya crossover. Maka dari itu, di luar terdapat body kit baru di depan-samping-belakang, over fender komplit, cover foglamp silver, bumper guard di depan dan belakang berwarna silver dan pelek baru. Sebagai sentuhan final, emblem Heykers ditempel di belakang.

toyota-yaris-heykers-interior

Penampilannya memang jadi lebih berisi daripada Toyota Yaris TRD Sportivo, tapi masih antara like it or leave it kalau ditanya Toyota Yaris Heykers ini keren atau lebay. Untuk bagian dalam, kabinnya tidak menampakkan perbedaan mencolok dari apa yang bisa kita lihat di foto ini. Masih dengan jahitan palsu di beberapa area,  AC digital, head unit layar sentuh dan jok fabric dengan motif yang funky.

toyota-yaris-heykers-side

Namun untuk mesin, diperkirakan ia akan mengusung mesin baru meski belum diketahui persis apa tipenya, mungkin 2NR-FE seperti Toyota Sienta. Di transmisi CVT-nya, akan ada mode manual secara virtual untuk melakukan perpindahan gigi secara manual, namanya 7-speed shiftmatic. Jadi ingat Honda Jazz GD yang dulu juga punya mode manual 7 percepatan untuk CVT-nya. Mengenai harga dan lainnya, kita tunggu saja nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: