Bukti SUV Porsche Lebih Populer, Cayenne Laris Manis Di 2022

by  in  Berita & Porsche
Bukti SUV Porsche Lebih Populer, Cayenne Laris Manis Di 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam periode kuartal ketiga tepatnya Januari hingga September 2022, pabrik Porsche di Zuffenhausen, Jerman telah mencatatkan peningkatan global sebesar 2%. Terkonfirmasi bahwa sebanyak 221.512 mobil sport Porsche telah sampai ke tangan konsumen di seluruh dunia, termasuk Porsche Cayenne yang menjadi Porsche paling populer untuk 2022.

Podium Model Porsche Didominasi Model SUV

Tak dapat dipungkiri, tren mobil SUV kini memiliki peminat yang sangat tinggi di kalangan pelanggan Porsche bahkan manufaktur sportscar lain. Dengan total 66.769 pengiriman, Porsche Cayenne tetap bertahan di posisi teratas. Sementara model ter-populer kedua diperoleh Porsche Macan yang mencatat 59.604 pengiriman. Wah dua posisi teratas ditempati Porsche-Porsche bongsor, bukti tren SUV 2022.

Barulah pada urutan ketiga diisi model paling ikonik Porsche yaitu 911 dengan perolehan 30.611 pengiriman. Berlanjut di posisi keempat, diisi oleh Porsche Panamera dengan catatan 25.452 pengiriman. Sementara untuk seluruh model Porsche Taycan, berada di posisi kelima dengan angka 25.073 pengiriman. Hingga akhirnya seluruh model Porsche 718 berada di urutan terakhir dengan perolehan 14.003 pengiriman.

Pengiriman Berjalan Lancar Namun Tetap Waspada

“Kami telah berhasil meningkatkan jumlah pengiriman kami dalam sembilan bulan pertama tahun ini – terlepas dari berbagai tantangan,” ucap Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG. Detlev juga mengatakan bahwa pengiriman kuartal keempat sedang berjalan lancar, artinya pengiriman untuk periode Oktober hingga Desember 2022 mendatang masih berlangsung.

Namun Porsche juga tetap waspada terhadap faktor eksternal yang dapat mengganggu pengiriman. “Kami menghadapi sisa tiga bulan tahun ini dengan penuh tekad dan semangat,” tukas Detlev mengakhiri kalimatnya dengan optimis. Mengalami peningkatan, berikut detail jumlah dan persentase pengiriman global dari data pabrik Porsche di Zuffenhausen, Jerman untuk tahun ini dibandingkan 2021 lalu:

Data tersebut jelas membuktikan bahwa model SUV terbukti bisa menjadi sumber pendapatan dari pabrikan mobil sport. Dengan hadirnya Porsche Macan dan Porsche Cayenne sebagai SUV Porsche, pabrikan sports car asal Jerman ini dapat terus membangun mobil-mobil berperforma tinggi sembari memberikan opsi model SUV kepada pelanggannya.

Read Prev:
Read Next: