Pemesan Pertama Toyota Mirai Ternyata Perdana Menteri Jepang

Pemesan Pertama Toyota Mirai Ternyata Perdana Menteri Jepang
0  komentar
pengiriman-pertama-toyota-mirai

AutonetMagz.com – Mobil FCV produksi massal Toyota pertama yang kita kenal sebagai Toyota Mirai ternyata pesanannya cukup membludak. Sampai saat ini, sudah ada sekitar 1.500 pemesan mobil berbahan bakar hidrogen ini, tapi ternyata pemesan pertamanya bukan sembarang orang lho, melainkan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe. Mirai miliknya pun langsung diserahkan oleh presiden Toyota, Akio Toyoda pada sebuah perayaan tanggal 15 Januari silam.

“Ini adalah sebuah langkah yang sangat bersejarah dan saya sangat senang. Ini akan jadi perjalanan yang panjang, dan untuk membuat langkah pertama ini bersejarah kita semua harus bekerja sama,” ucap Akio Toyoda saat perayaan berlangsung.

perdana-menteri-jepang-pakai-toyota-mirai

Perdana menteri Jepang Shinzo Abe juga berkata kalau inilah awal dari era mobil hidrogen. Setelah menerima kuncinya, Shinzo Abe langsung mencoba Mirai berkeliling di sekitar kantor pemerintah Jepang dan berkata bahwa ia terkesan dengan mobil ini.

“Mobil ini berakselerasi dengan baik, nyaman dan juga sangat hening. Saya ingin semua agen pemerintahan mulai memakai mobil ini, ” komentar Shinzo Abe. Sepertinya hal itu akan terjadi secepat mungkin, sebab faktanya, sebanyak 60 persen pemesan Toyota Mirai memang datang dari pemerintah Jepang sendiri.

Toyota-mirai-memutari-kantor-pemerintah-jepang

Di Jepang, Toyota Mirai dijual seharga 7.236.000 yen, atau sekitar 786 juta rupiah jika dikurskan. Selain menggunakan Mirai, pemerintah Jepang juga tak lupa untuk memberi subsidi bagi mobil hidrogen dan SPBU hidrogen agar bisa secepatnya menjalar ke seluruh negeri. Ehem, pemerintah Jepang saja pakai mobil yang ramah lingkungan, apa kabarnya pemerintah Indonesia ya?

Yuk kita simak video perdana menteri Jepang mengendarai Toyota Mirai pesanannya!

Read Prev:
Read Next:
  • yuda48

    Kalo di indo mungkin deketnya ke camry hybrid ye… tapi mana mau?… masa turun kelas dari crown…

  • Arman B.

    Sekilas mirip Vios livery Blue bird.