7 Perbedaan Honda CR-V Facelift Indonesia dan Thailand by AutonetMagz

by  in Honda&Serba 7
7 Perbedaan Honda CR-V Facelift Indonesia dan Thailand by AutonetMagz
0  komentar

Perbedaan fitur Honda CR-V facelift new 2015 Indonesia dengan Thailand dan luar negeriJakarta, AutonetMagz – Honda CR-V baru saja mendarat di tanah air dengan segudang fitur baru yang membuat SUV andalan Honda ini lebih advanced. Namun produk rakitan lokal ini ternyata memiliki cukup banyak perbedaan dibandingkan dengan varian yang hadir di Thailand.

Mengapa dibandingkan dengan Thailand? Karena negara tetangga yang sama-sama masuk ke dalam kawasan Asean tersebut memiliki banyak persamaan dan menjadi tolak ukur untuk industri otomotif di Asia Tenggara. Nah kita intip yuk perbedaan New Honda CR-V versi Indonesia dengan Thailand.

1. Passengger Electric Seat

Electric-Seat-Honda-CRV-Facelift-2015
Honda CR-V versi Thailand selain memiliki Driver Electric Seat 8 way lengkap dengan lumbar support, ternyata Honda Thailand tidak meng-anaktirikan kenyamanan penumpang depan, maka dari itu untuk penumpang depan juga diberikan sebuah electric seat 6 way. Sayangnya untuk New CR-V Indonesia baru jok pengemudi saja yang mendapatkan fitur ini.

2. All Wheel Drive (AWD)

Honda-CRV-Paling-Baru-2015-Indonesia

Meskipun mengutamakan efisiensi, Honda Thailand juga memberikan varian AWD yang notabene akan menambah konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Sedangkan untuk pasar Indonesia, kita tidak akan menemukan varian AWD karena pajak yang dibebankan kepada mobil AWD terlalu mahal.

Meskipun mengutamakan efisiensi, Honda Thailand juga memberikan varian AWD yang notabene akan menambah konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Perbedaannya lagi

3. Honda Lane Watch

Honda-CR-V-LaneWatch
Seperti halnya Honda Accord yang bisa menampilkan tampilan sisi kendaraan ketika mengedipkan lampu sein melalui kamera yang disematkan dibawah spion samping, Honda CR-V Facelift 2015 versi Thailand juga memiliki fitur canggih tersebut untuk menambah keamanan berkendara. Sayangnya fitur ini tidak tersedia di versi Indonesia.

4. Head Unit Siri Eyes Free with Multi Angle Rear View Camera

Multi Angle Rear View Camera
Tentu saja head unit CR-V Indonesia dan versi Thailand berbeda, jika head unit versi Thailand sudah menggunakan head unit versi global dengan teknologi Siri Eyes Free dan tombol setir yang memiliki fungsi untuk mengontrol panggilan telepon genggam, CR-V Thailand juga sudah dilengkapi dengan Multi Angle Rear Camera yang canggih dengan 3 buah mode penglihatan.

5. Transmisi CVTdan Manual

Velg-Honda-CRV-Prestige
Honda CR-V Facelift terbaru di Thailand kini mendapatkan transmisi CVT untuk mengejar kehematan bahan bakar, sedangkan di Indonsia masih menggunakan transmisi automatic konvensional 5 percepatan yang mengutamakan performa dibandingkan dengan efisiensi. Di Indonesia juga masih menyediakan varian transmisi manual yang memiliki beberapa penggemar di Indonesia, di Thailand varian transmisi manual sudah tidak digunakan lagi.

6. Earth Dreams Technology

Honda Earth Dreams Technology
Update Honda CR-V Facelift Thailand tidak hanya penambahan fitur dan kosmetik belaka, namun mesinnya kini sudah menggunakan mesin keluarga Earth Dreams yang memiliki tenaga lebih kecil dengan angka 175 Ps di 6.200 Rpm, namun torsi yang ditawarkan lebih besar dengan angka 225 di 4.000 Nm. Karena mengejar efisiensi bahan bakar, tentunya angka tenaga dan torsi maksimal tersebut didapat di putaran rendah.

Sedangkan untuk varian Indonesia tidak ada ubahan, CR-V 2015 Indonesia masih menggunakan mesin lama yang memiliki tenaga lebih besar dengan 190 Ps di 7.000 Rpm, namun torsi lebih rendah dengan angka 222 Nm di 4.440 Nm. Tapi meskipun tenaganya lebih besar, tenaga puncak tersebut dicapai di putaran mesin yang lebih tinggi.

7. Nano-e dan Sunroof

Sunroof-Honda-CRV-Prestige
Khusus untuk varian Honda CR-V Facelift Indonesia, kita mendapatkan fitur penyegar udara nano-e yang berfungsi membunuh bakteri, menyegarkan kulit dan membuat makanan tahan lebih lama. Untuk menambah kabin lebih segar lagi, Honda juga memberikan sebuah sunroof yang dapat dibuka dengan motor elektris, varian Thailand tidak akan mendapatkan fitur-fitur tersebut.

Bagaimana pendapat anda dengan perbedaan fitur antara Honda CR-V facelift versi Indonesia dan Thailand ini?

Read Prev:
Read Next: